Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Penggawa Porprov Sepak Bola Solo Tembus Pra PON

Rabu, 31 Oct 2018 16:52 | editor : Perdana

PUNYA PELUANG: Tim Sepakbola Porprov Solo saat sebelum memulai pertandingan melawan Kabupaten Banyumas di Stadion Merdeka, Sukoharjo.

PUNYA PELUANG: Tim Sepakbola Porprov Solo saat sebelum memulai pertandingan melawan Kabupaten Banyumas di Stadion Merdeka, Sukoharjo.

SOLO – Era tahun 2010, pecinta sepakbola Kota Solo belum begitu mengenal siapa Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, Candra Waskito dan Afif Bayu. Empat pemain itu belum muncul ke permukaan saat mereka masih berada di level junior.

Namun, begitu memperkuat tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Solo saat itu, mereka perlahan mulai dikenal banyak orang. Apalagi setelah penampilannya cemerlang di ajang empat tahunan itu. Meski saat itu Solo hanya dapat medali perunggu, namun dari ajang porprov, mereka semakin melambung hingga memperkuat Persis Solo di beberapa musim terakhir.

Nah, ajang Porprov ke XV Jawa Tengah yang digelar di Kota Solo pekan lalu juga memunculkan cerita sama. Tiga penggawa tim Porprov Solo mendapat panggilan seleksi memperkuat tim pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Nantinya, tim tersebut juga dipersiapkan untuk PON Papua 2020.

”Ada tiga pemain yang akan ikut seleksi tim Pra PON yakni Abi Deva (gelandang), Guruh Priagung (bek sayap) dan Ihsan Ramadhani (kiper). Mudah-mudahan mereka bisa mengharumkan nama Solo dan Jateng di PON,” jelas manajer tim sepak bola Porprov Solo, Sapto Joko Purwadi kemarin (29/10).

Tim talent scouting untuk PON Jateng akan dipimpin mantan pemain PSIS Semarang dan PSIM Jogjakarta, M Irfan. Dia bahkan terlihat sering menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di Porprov baik saat bertanding di Klaten maupun Sragen. Pria yang mulai menggeluti dunia kepelatihan ini juga melihat pertandingan tim Porprov Solo.

”Tentu kami berharap ketiganya bisa lolos dan masuk di tim PON. Apalagi Solo juga pernah punya pemain yang memperkuat Pra PON seperti Dedi Cahyono, Akbar Riansyah,” imbuhnya.

Di ajang Porprov pekan lalu, tim sepakbola Solo harus puas mendapat medali perunggu setelah kalah 2-0 atas Kabupaten Kudus di pertandingan semi final. Di perebutan tempat ke tiga, Solo mengalahkan tim tetagga, Kabupaten Sragen dengan skor 1-0. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia