Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Mantan Direktur Bank Pasar Klaten – Jabat Direktur PD Aneka Usaha 

Kamis, 01 Nov 2018 11:55 | editor : Perdana

Foto : Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat melantik Untung Sriyanto, sebagai direktur PD Aneka Usaha. 

Foto : Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat melantik Untung Sriyanto, sebagai direktur PD Aneka Usaha. 

KARANGANYAR – Setelah kurang lebih satu tahun mengalami kekosongan jabatan dalam posisi direktur Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha. Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu (31/10) malam akhirnya melantik Directur Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha. 

Informasi yang dihimpun Radar Karanganyar, pelantikan sendiri dilakukan diruang Podang I, langsung dari Bupati Karanganyar Juliyatmono, kepada Untung Sriyanto. Anehnya, dalam pelantikan tersebut jajaran Forum Komunikasi Daerah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak ada yang hadir, dan proses pelantikan terkesan digelar secara diam – diam tersebut. 

Karena dalam pelantikan tersebut, hanya beberapa pejabat seperti Sekretaris Dearah (Sekda) Samsi, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), kemudian Kepala Inspektorat Sucahyo, Asisten II Siti Maysaroh, Kepala Kementrian Agama, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Titis Srijawoto. 

Pelantikan terhadap Untung Sriyanto, yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai mantan Direktur Bank Pasar Klaten tersebut, dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 539/993 tahun 2018. 

Setelah melakukan pelantikan, BUpati berharap kepada direktur Aneka Usaha, untuk melakukan cek ulang kepada seluruh karyawan badan usaha milih pemerintah daerah tersebut. Seluruh karyawan diminta melamar ulang ke perusahaan bergerak dibidang intanpari dan edupark.

Artinya semua diberhentikan dan jika ingin bekerja lagi hendaknya melamar ulang. Selanjutnya diseleksi fit and proper test oleh lembaga independen.

“Lewat fit and proper test oleh lembaga indepeden diharapkan kita memperoleh orang yang mempunyai kemampuan seperti yang dibutuhkan. Kemudian bisa dimengerti apa yang hendaknya dikerjakan,” papar Juliyatmono

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kekosongan pengisian Direktur Aneka Usaha, pemerintah Kabupaten Karanganyar memerintahkan, Sumarno sebagai Pejabat Sementara Direktur PD Aneka Usaha dan sudah mulai berkembang dengan baik.  

BUpati mengharapkan, Aneka Usaha tidak usah tergantung pemerintah. Selama perbaikan ke arah yang lebih baik tetap diteruskan. Jika perlu dilengkapi dengan Waterborne. 

“Silahkan untuk di desain yang bagus karena tempatnya strategis. Saya minta ditata dengan baik, jika perlu saya ngantor disana,” tandas Bupati.

Sementara Direktur PD Aneka Usaha, Untung Sriyanto, mengaku dirinya bakal siap melaksanakan perintah dari apa yang diucapkan oleh Bupati Karanganyar. Mantan Direktur Bank Pasar Klaten tersebut berjanji akan menata ulang seluruh karyawan. Untung akan melakukan evaluasi baik ke dalam dan ke luar. 

“Ya Saat ini fokus kami adalah perbaikan ke dalam terlebih dahulu,” singkatnya. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia