Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Kena Razia, Pengendara RX King Tabrak Polisi 

Senin, 05 Nov 2018 19:17 | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

WONOGIRI – Anggota Satlantas Polres Wonogiri mengalami luka patah tangan akibat ditabrak pengendara RX King bernopol B 3588 NT saat operasi zebra kemarin (4/11) dini hari. Saat ini pelaku sudah diamankan. Sementara, petugas yang terluka dalam masa pengobatan. 

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede mengatakan, korban adalah Iptu Setiyono KBO Lantas Polres Wonogiri. Sementara pelaku pengendara RX King adalah Yogi, 23, warga Sidoharjo. ”Pak Setiyono sudah dirawat,” katanya. 

Kejadian tersebut bermula saat petugas menggelar Operasi Zebra di Jalan Pemuda Wonogiri, kemarin (4/11) dini hari. Setiap kendaraan yang ada dihentikan dan diperiksa surat-suratnya. Tiba giliran Yogi yang mengendarai RX King diperiksa oleh Iptu Setiyono. Namun, Yogi tidak menyambut baik dan dia malah mencoba kabur. Sementara, Iptu Setiyono mencoba mengehentikan kendaraan tersebut. ”Dia malah tancap gas, lalu nabrak anggota yang bertugas,” katanya. 

Akibatnya Iptu Setiyono terpental dan tangan kirinya patah. Anggota yang lainnya kemudian membawanya ke rumah sakit. Pengendara RX King tersebut juga ditangkap oleh polisi dan diamankan di Satlantas Polres Wonogiri. ”Akan kita proses, karena menabrak pejalan kaki. Ini baru di proses, nanti diinformasikan lagi,” papar AKP Dwi Erna.  

Dwi Erna menambahkan, kasus ini murni kecelakaan, bukan teror kepada polisi yang tengah menjalankan tugas. (kwl/yan)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia