Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Pengedar Sabu Digulung Polisi

Senin, 05 Nov 2018 20:25 | editor : Perdana

Pengedar Sabu Digulung Polisi

SRAGEN – Satres Narkoba Polres Sragen menangkap seorang pengedar sabu di wilayah Sine. Saat ini tersangka sedang mengikuti proses hukum yang berlaku. Pihaknya menegaskan akan terus mempersempit gerakan pengedar narkoba. 

Pengedar sabu tersebut bernama Didik Prasetyo alias Belong, 39, warga Sine, Sragen. Dia ditangkap pada Jumat (2/11) kemarin. Tersangka digrebeg saat berada di rumah. Dalam penangkapan tersebut tersangka tak mampu berkutik dan berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Muryati mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, saat petugas melakukan penggerebekan tersangka sedang dalam kondisi menggunakan sabu. ”Tersangka ditangkap siang hari di rumahnya. Penggerebekan dilakukan setelah mendapat informasi soal aktivitas tersangka yang dicurigai sebagai pengedar dan  meresahkan warga,” jelasnya. 

Dari hasil penggerebekan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa sisa sabu seberat 0.82 gram. Selain itu terdapat empat paket sabu dalam lintingan. Serta beberapa peralatan untuk menikmati sabu seperti bong, pipet dan lain sebagainya.

Pihak Polres Sragen menegaskan tersangka Didik sudah diamankan di Polres. Saat ini tengah dalam pemeriksaan untuk  pengembangan perkara. Ditambahkan, tersangka akan dikenakan sanksi sebagaimana dimaksud primer pasal 114 subsider 112 lebih subsider 127 UU no 35 / 2009 tentang narkotika, sebagai Pengedar sekaligus pemakai.

Barangbukti yang diamankan diantaranya berupa sebungkus plastik klip bening tembus pandang berisi 4 gulungan kertas timah rokok warna perak. Masing-masing berisi plastik klip bening tembus pandang berisi serbuk kristal yang diduga shabu seberat 0,82 gram. ”Barang bukti seperti sebuah alat hisab shabu/bong yang terbuat dari botol air mineral, sebuah pipet/pipa kaca, sebuah korek api gas. HP warna perak milik tersangka, dan celana panjang bahan blue jeans,” katanya. (din/yan)

(rs/din/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia