Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Mahasiswa ISI Gambar Satwa TSTJ

Senin, 05 Nov 2018 21:10 | editor : Perdana

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Mahasiswa ISI Gambar Satwa TSTJ

SOLO – Bentuk kepedulian terhadap hewan dilindungi bisa diekspresikan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang menggelar kuliah lapangan di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Senin (05/11).

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) itu menggambar hewan-hewan dilindungi. Bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

”Ini pertama kalinya kita kuliah lapangan. Harapannya agar mahasiswa lebih mengenal alam sekaligus rekreasi di mata kuliah menggambar etnis pada mahasiswa DKV,” jelas Basnendar Dosen Pembimbing HIMA DKV kepada Radarsolo.co.id

Sebanyak 76 mahasiswa itu dibebaskan menggambar sesuai dengan apa yang mereka lihat. Hasilnya akan didisplay sebagai bahan pembelajaran untuk seluruh mahasiswa DKV mata kuliah menggambar etnis.

”Kita seharusnya menjaga satwa-satwa ini, apalagi kita anak DKV harusnya bisa mempromosikan dalam bentuk poster digital bertuliskan cinta satwa dan lingkungan. Dengan itu tidak perlu menggunakan kertas yang membuat lingkungan tidak konservasi, lebih efisien dengan poster digital,” jelas Heri Setiawan, salah satu mahasiswa DKV ISI Solo. (mg20/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia