Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Ratusan HP Curian di Singosaren Diyakini Dijual di Luar Solo

Rabu, 07 Nov 2018 09:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Anggota Satreskrim Polresta Surakarta olah TKP pencurian di konter HP Plaza Singosaren.

Anggota Satreskrim Polresta Surakarta olah TKP pencurian di konter HP Plaza Singosaren. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO - Guna mempercepat pengusutan pembobolan belasan konter di Plaza Singosaren, Polsek Serengan melimpahkan kasus tersebut ke Satreskrim Polresta Surakarta. Hasil penyelidikan sementara, ratusan handphone (HP) curian diduga telah dibawa para pelaku ke luar Kota Solo.

Kapolsek Serengan, Kompol Giyono mengatakan, pelimpahan kasus itu bukan berarti polsek tidak mampu menanganinya. Namun, butuh dukungan sarana prasarana lebih lengkap agar dapat segera terungkap.

“Jika barang bukti sudah ditemukan, kasus ini akan terang. Berapa kerugiannya, berapa pelakunya, siapa saja yang terlibat dalam kasus ini. Sebelum dilimpahkan, kita sudah memeriksa 11 orang saksi, terang Giyono kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (6/11).

Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli menuturkan, pihaknya menangani pembobolan belasan konter di Plaza Singosaren sejak sepekan terakhir. “Sekarang kita masih dalam proses peyelidikan,” tandasnya.

Apakah dugaan ada keterlibatan orang dalam? Fadli belum menjelaskan secara detail. Tapi yang jelas, pelaku utama terdiri lima orang. Aksi mereka terekam kamera  closed circuit television (CCTV) di lokasi.

“Pelat mobil para pelaku tidak terekam dengan jelas. Barang bukti dan berita acara pemeriksaan awal dari korban sudah kita terima dari polsek. Semoga kasus ini bisa cepat terungkap,” ujar Fadli.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya ada 11 konter HP di Plaza Singosaren dibobol maling Senin dini hari (22/10). Dari belasan kios itu, hanya delapan kios yang barang-barangnya digasak pencuri. Aksi para pencuri tersebut terekam kamera CCTV. (atn/wa)

(rs/atn/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia