Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Satu Korban Pesawat Lion Air JT 610 Bakal Dimakamkan Di Tasikmadu

Rabu, 07 Nov 2018 20:08 | editor : Perdana

Satu Korban Pesawat Lion Air JT 610 Bakal Dimakamkan Di Tasikmadu

KARANGANYAR - Salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan Nomer Penerbangan JT 610 dengan mengangkut 181 penumpang, dan terjatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Yakni Ubaidillah Salabi, Rabu (7/11) rencananya jenazah bakal di makamkan di Karanganyar, yang di ketahui sebagai tempat kelahirannya dulu. 

Pemakaman Jenazah Ubaidillah, yang diketahui sebagai alumni dari fakultas kehutanan UGM Jogyakarta, sekarang menduduki jabatan kasubdit invetarisasi IPSDH Departemen Kehutanan Jakarta. Dan tinggal di Perum Ciluar Asri blok D4 RT 007 RW 009 Kl. Ciluar Kec Bogor Utara Kab Bogor tersebut. Direncanakan bakal di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sasono Loyo, Dusun Karangmojo, Desa Karangmojo, Tasikmadu.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Radar Karanganyar, diperkirakan jenazah tiba di bandara adi sumarno lk jam 13.00 wib, kemudian pemakaman jenazah jam 16.00 wib. Dalam pemakaman jenazah akan dihadiri oleh bupati karanganyar Juliyatmono, MM dan jajarannya, serta dari alumi UGM, teman SMA, SMP, SD. 

Kepala Desa Karangmojo, Sri Hardiyanto saat di hubungi Radar Karanganyar, membenarkan agenda pemakaman Ubaidillah yang akan di semayamkan di TPU Karangmojo tersebut. Sri bersama dengan jajaran Forkopimcam setelah mendapatkan kabar tersebut sempat datang kerumah duka. 

Menurut cerita, Ubaidilah sebelum berangkat ke Pangkalpinang untuk memberikan pendidikan Kehutanan, sehari sebelum pemberangkatan sempat balik ke Karangmojo untuk menjenguk ibundanya Siti Maryatun yang sudah ditinggal oleh almarhum Bapaknya Amin Syamhudi. 

"Kalau status kependudukannya itu sudah pindah mas, Almarhum statusnya sudah warga Bogor, tapi pemakamnya bakal dimakamkan di sini (Karangmojo-red), karena orang tuanya juga dimakamkan di sini. Rencana nanti jam 16.00 WIB," Kata Sri. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia