Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pahlawan Masa Kini Itu yang Taat Bayar Pajak

Jumat, 09 Nov 2018 10:56 | editor : Fery Ardy Susanto

Kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro, saat memberikan pembelajaran tentang kesadaran pajak kepada sejumlah pelajar di SMK N Jumantono, Jumat (9/11).

Kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro, saat memberikan pembelajaran tentang kesadaran pajak kepada sejumlah pelajar di SMK N Jumantono, Jumat (9/11). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Guna meningkatkan kesadaran membayar pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar, Jumat ( 9/11) melaksanakan kegiatan pajak bertutur. Diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jumantono Karanganyar.

Kegiatan dikemas dalam panggung pembelajaran, dengan mementasakan sejumlah potensi pelajar yang ada di sekolah tersebut. Tidak hanya itu saja, permainan, kuis, dan beberapa pertunjukan disuguhkan dalam kegiatan yang dibalut dengan Pekan inklusi 2018. Mengangkat tema  Generasi Sadar Pajak, Pahlawan Masa Kini.

"Program inklusi kesadaran pajak, tidak hanya dengan kegiatan pemasangan spanduk, akan tetapi juga melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum pendidikan, pembelajaran, dan pembukuan,” kata Kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro.

Kepala Sekolah SMKN Jumantono, Siswantoro menambahkan, pembelajaran kurikulum pajak saat ini memang sudah diterapkan di sekolah.

“Hari ini kita bebaskan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sebagai penggantinya adalah pembelajaran soal pajak yang langsung diberikan oleh teman – teman dari KPP Pratama Karanganyar,” kata Siswantoro. Rud

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia