Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Kampanye Pajak Sasar Pelajar Karanganyar

Jumat, 09 Nov 2018 14:45 | editor : Perdana

Foto : Kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro, saat memberikan pembelajaran tentang kesadaran pajak kepada sejumlah pelajar di SMK N Jumantono, 

Foto : Kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro, saat memberikan pembelajaran tentang kesadaran pajak kepada sejumlah pelajar di SMK N Jumantono, 

KARANGANYAR – Guna meningkatkan kesadaran perpajakan kepada sejumlah peserta didik, guru dan sejumlah pengajar serta karyawan, pegawai yang ada di lingkungan pendidikan.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar, Jumat ( 9/11) melaksanakan kegiatan pajak bertutur yang diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jumantono.

Pantauan Radar Karanganyar, kegiatan yang digelar KPP Pratama di SMK Jumantono tersebut dikemas dalam panggung pembelajaran, dengan mementasakan sejumlah potensi pelajar yang ada di Sekolah tersebut. Tidak hanya itu saja, permainan, kuis dan beberapa pertunjukan disuguhkan dalam kegiatan yang dibalut dengan Pekan inklusi 2018, dengan thema yakni generasi sadar pajak, pahlawan masa kini.

Menurut kepala KPP Pratama Karanganyar, Gunung Herminto Siswantoro, saat ditemui Radar Karanganyar usai melakukan pembukaan kegiatan mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut di SMK Jumantono, lantaran sekolah tersebut memiliki kapasitas murid atau pelajar yang cukup banyak dan letaknya yang strategis diwilayah yang jauh dari perkotaan.

“Sengaja kilakukan di sini, karena program inklusi kesadaran pajak, tidak hanya dengan kegiatan kegiatan pemasangan spanduk, akan tetapi juga melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum pendidikan, pembelajaran dan pembukuan,” kata GH sampan Akrab Gunung Herminto Siswantoro.

GH berharap, dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan menjelang peringatan Hari Pahlawan yakni 10 November tersebut, Generawsi muda yang diketahui sebegai calon pelaku usaha, ekonomi masa depan bagi Negara kesatuan republoik Indonesia, dapat memiliki rasa kesadaran untuk membayar pajak. Dengan maksud kedepan terbentuk generasi – genarasi emas yang cerdas dan dapat mengembangkan potensi – potensi yang ada di Indonesia ini.

“Kami titipkan kesadara – kesadaran itu kepada adik – adik yang ada di SMK ini, dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan menyasar kepada sejumlah sekolah yang ada di Karanganyar. Jadi nanti kalu sudah kuliah, mereka tau pentingnya pajak itu seperti apa,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N Jumantono Siswantoro mengungkapkan, pembelajaran kurikulum pajak saat ini memang sudah diterapkan di Sekolah yang ia kelola, khususnya mereka peserta didik di jurusan akutansi Namun dengan adanya kegiatan tersebut, semua peserta didik disemua jurusan yang ada di SMK N Jumantono, mengerti apa itu pentingnya pajak.

“Hari ini kita bebaskan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sebagai penggantinya adalah pembelajaran soal pajak yang langsung diberikan oleh teman – teman dari KPP Pratama Karanganyar,” kata Siswantoro. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia