Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Tiga BUMN Bersinergi Dongkrak Penjualan Bahan Bakar Khusus

Jumat, 09 Nov 2018 16:09 | editor : Perdana

KERJA SAMA: Penandatanganan MoU antara Pertamina, GIA, dan Bank Mandiri di SPBU Gilingan, Kamis (8/11).

KERJA SAMA: Penandatanganan MoU antara Pertamina, GIA, dan Bank Mandiri di SPBU Gilingan, Kamis (8/11). (NOVITA RAHMWATI/RADAR SOLO)

SOLO – Tiga Badan Usaha Milik negara (BUMN) bersinergi. Yakni PT Pertamina, Garuda Indonesia Airlines (GIA) dan Bank Mandiri. Sinergi mereka khusus untuk penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK). Nantinya dari kerja sama ini, diharapkan ada peningkatan penjualan 2-5 persen.

Manager Branch Marketing Pertamina DI Jogjakarta dan Surakarta, Dody Prasetya menjelaskan, sinergi antar-BUMN ini bisa memacu konsumen agar optimal menggunakan Pertamax Series. Apalagi memang selama ini Pertamax Series merupakan produk dari Pertamina yang memiliki kualitas baik dan ramah lingkungan. Sasarannya customer GIA dan Mandiri.

”Mereka merupakan customer yang selama ini menggunakan BBM nonsubsidi. Sehingga akan sangat pas sekali,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo di SPBU Gilingan Surakarta, Kamis (8/11).

Saat ini, wilayah Eks Karesidenan Surakarta sedang melakukan test market. Jika sinergi ini berjalan baik, bisa dilaksanakan di daerah lain. Apalagi Pertamax Series ini merupakan produk unggulan.

General Manager GIA Branch Office Solo, Hendrawan menambahkan, sinergi ini menjadi value bagi customer. Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik. ”Kami ingin ada peningkatan kontribusi di akhir tahun. Utamanya apa yang bisa kami berikan pada customer yang bersinergi di BUMN ini,” tandasnya

Bagi GIA, sinergi ini minimal bisa mendekatkan pengguna Pertamax Series dengan konsumen. Sebab keduanya masih satu segmentasi. ”Dengan daya beli konsumen terhadap Pertamax Series, juga punya kemampuan untuk terbang dengan GIA,” jelasnya.

Vice President Bank Mandiri Solo, Ony Suryono Widodo menyebut selama ini GIA dan Pertamina menjadi mitra utama. Di mana jasa pembayaran bisa dioptimalkan melalui penggunaan kartu kredit. Pemegang kartu kredit bisa mengatur keuangannya dengan baik. Apalagi jika terbang dengan kemudahan pembayaran dan cicilan.

”Pembelian BBM bisa dilakukan dengan EDC. Di Solo sudah siap pakai secara fasilitas. Sebab transaksi nontunai lebih aman. Untuk Eks Karesidenan Surakarta sendiri sudah ada 70 persen merchant SPBU yang pakai EDC Mandiri,” tandasnya. (vit/fer)

(rs/vit/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia