Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
POPWIL 2018 

Jateng Gasak Kalsel 6-0

Jumat, 09 Nov 2018 16:23 | editor : Perdana

Jateng Gasak Kalsel 6-0

SOLO – Tim sepak bola Jawa Tengah sukses menang telak 6-0 atas Kalimantan Selatan, dalam laga pertama Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) grup 3 di Stadion Sriwedari, Kamis (8/11) siang. 

”Alhamdulillah bisa menang besar. Ada tambahan pemain timnas seperti Bagas dan Bagus memang menaikkan mental pemain lainnya. Sayangnya memang ada beberapa peluang yang gagal berbuah manis tadi,” ucap Pelatih Jateng, Ashadi usai pertandingan.

Diperkuat si kembar dari Timnas U-16 yakni Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Jateng benar-benar bermain tanpa halangan berarti.

Laga baru berjalan delapan menit, Aditya Guruh langsung menjebol gawang Kalsel dengan mudah. Bintang Timnas U-16 Bagus Kahfi menambah keunggulan lewat penalti di menit 12 dan sontekan di menit 24. Jateng unggul 4-0 pada babak pertama yang dikunci oleh Khakam Mizan tepatnya di menit 33.

Saddam Amiruddin semakin membuat Jateng menjauh menjadi 5-0 saat babak kedua baru saja berjalan. Bola sontekannya tak dapat diantisipasi kiper Kalsel, Syarwani. Hanya lima menit kemudian, Irfan Jauhari memastikan kemenangan Jateng menjadi 6-0 sekaligus menutup hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Jateng memuncaki klasemen sementara grup 3 dengan nilai tiga dan unggul produktivitas gol dari DIJ. Selanjutnya, anak asuh Ashadi ini akan melawan DIJ di Stadion Sriwedari, pagi (9/11) ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia