Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

PD. BPR BKK Karangmalang  Bantu Air Bersih

Jumat, 09 Nov 2018 17:24 | editor : Perdana

DIBUTUHKAN: PD. BPR BKK Karangmalang mendistribusikan air bersih kepada beberapa desa di Sragen.

DIBUTUHKAN: PD. BPR BKK Karangmalang mendistribusikan air bersih kepada beberapa desa di Sragen. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – PD. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK Karangmalang peduli akan kebutuhan masyarakat, terutama pada masa pancaroba seperti ini. Dimana sebagian masyarakat masih membutuhkan air bersih. 

Sejumlah 8 tangki air bersih akhirnya didistribusikan ke empat kecamatan untuk mengatasi kekurangan air bersih bagi warga, kemarin.

Direktur Utama PD. BPR BKK Karangmalang H. Raji S.E, M.M melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan air bersih. Pihaknya menyampaikan penyaluran CSR ini difokuskan untuk daerah yang benar-benar kekurangan air bersih.

PD. BPR BKK Karangmalang menyalurkan air bersih untuk Desa Banyurip, Kecamatan Janar, kemudian di Desa Dukuh dan Desa Katelan di Kecamatan Tangen, lalu di Baleharjo dan Desa Karanganom Sukodono hingga ke Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan.

”Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat untuk semua.  Di daerah masih banyak yang kekurangan air,” terangnya.

Dengan adanya pemberian air bersih ini juga pihak PD. BPR BKK Karangmalang ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

”Kami milik pemerintah kabupaten dan provinsi, dengan mengenalkan petugas wilayah ke masyarakat harapannya terjadi komunikasi dan interaksi yang lebih erat kedepannya,” jelasnya.

Selain itu, Raji menjelaskan ada program kredit air untuk masyarakat. Dia menjelaskan jika masyarakat punya Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang kurang berjalan dengan baik, bisa dibantu dengan Kredit BKK Air. 

”Tindak lanjut silahkan tanyakan ke cabang terdekat,” bebernya. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia