Kamis, 13 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Bagus Kahfi dkk Bawa Jateng Lolos Popnas

13 November 2018, 21: 50: 59 WIB | editor : Perdana

PEMAIN KUNCI: Striker Jateng Bagus Kahfi (jersey biru) saat diturunkan melawan tim Bali di ajang Popwil di Stadion Sriwedari.

PEMAIN KUNCI: Striker Jateng Bagus Kahfi (jersey biru) saat diturunkan melawan tim Bali di ajang Popwil di Stadion Sriwedari. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Provinsi Jateng kembali mencatat kemenangan besar di laga terakhir Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 Grup 3. Anak asuh Ashadi mencukur Bali 6-1, di Stadion Sriwedari, Senin (12/11) pagi. Dengan demikian, Jateng sukses menyapu bersih empat kemenangan dengan selisih gol 28 memasukkan dan baru kemasukan satu gol.

Setelah memastikan lolos ke Popnas 2019 di Papua, Minggu pagi, dilaga terakhir kontra Bali,  Jateng melakukan rotasi pemain. Tiga punggawa Timnas U-16 di tim Jateng yakni kiper Ernando Ari Sutaryadi, dan si kembang Bagas Kaffa, dan Bagus Kahfi diparkir dan dan baru bermain di babak kedua.

Di laga ini Jateng unggul lima gol di paruh pertama melalui Khakam Mizan, Aditya Guruh, Saddam Emiruddin (2 gol), dan Irfan Jauhari. Satu gol di babak kedua ditorehkan Saddam sekaligus sebagai hattrick dalam pertandingan ini. Si kembar Bagas dan Bagus dimasukkan pada babak kedua.

Bali membuat gol hiburan melalui tendangan bebas I Gusti Nyoman Krisna dua menit menjelang laga bubar. Kemenangan 6-1 Jateng bertahan sampai pertandingan berakhir. ”Grafiknya naik di setiap pertandingan. Rotasi saya lakukan untuk menghindari cedera pemain. Yang pasti persaingan di Popnas nanti akan berlangsung ketat,” terang Pelatih Jateng, Ashadi, usai pertandingan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia