Kamis, 25 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Alfi Ajak Bentengi Pemuda dengan Empat Pilar Kebangsaan

16 November 2018, 14: 06: 27 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Anggota DPR RI Komisi VIII Alfia Reziani menyampaikan materi empat pilar.

Anggota DPR RI Komisi VIII Alfia Reziani menyampaikan materi empat pilar. (ISTIMEWA)

KLATEN - Di hadapan puluhan pemuda Desa Cetan, Kecamatan Ceper, Anggota Komisi VIII DPR RI Alfia Reziani mengajak agar generasi muda paham dan mengamalkan nilai-nilai dalam empat pilar. Di zaman teknologi modern seperti saat ini kenakalan remaja banyak disebabkan penggunaan media yang salah dan tidak terkontrol orangtua.

“Generasi muda harus mulai pandai memilih dan memilah mana pergaulan. Jika ada pengaruh negative tentu harus segera ditinggalkan, apalagi dengan adanya media sosial pengaruhnya cukup cepat. Maka harus ada kontrol dari orangtua,” ungkap Alfi.

Dia mengungkapkan, nilai yang terdapat dalam empat pilar menjadi benteng dalam menangkal pengaruh negative perkembangan teknologi informasi. Dalam empat pilar diajarkan bagaimana menjaga kerukunan di masyarakat, saling tolong menolong,toleransi kepada yang berbeda agama, pilihan politik maupun daerah.

“Jika nilai empat pilar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari maka anak muda tidak akan memiliki sifat individu, mereka akan memiliki rasa empati, sosial yang tinggi. Sehingga peduli terhadap lingkungan sekitar. Saat ini banyak anak muda yang asyik dengan dunia media sosial, bahkan apatis terhadap persoalan yang ada di sekitarnya,” ungkap anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini.

Kegiatan empat pilar yang diadakan beberapa waktu lalu tidak hanya dihadiri pemuda, namun juga ada tokoh masyarakat, perangkat desa maupun tokoh agama. Peserta antusias untuk menyampaikan pertanyaan. (ser)

(rs/ren/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia