Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

Serikat Pekerja AQUA Gelar Rakernas di Jogja

16 November 2018, 14: 16: 22 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Karyawan AQUA Foto bersama saat Rakernas SPDAG yang berlangsung tiga hari di Jogja.

Karyawan AQUA Foto bersama saat Rakernas SPDAG yang berlangsung tiga hari di Jogja. (DOK.PRIBADI)

JOGJA - Serikat Pekerja Danone Aqua Grup (SPDAG) baru saja menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Jogja. Dalam kegiatan yang dilaksanakan tiga hari ini ada beberapa keputusan penting yang diambil SPDAG untuk agar menjadi dasar dalam pembuatan kebijakan manajemen.

Ketua Umum SPDAG Saptono Ariwibowo mengatakan, sebagai organisasi yang mengayomi kepentingan dan kesejahteraan anggota maka SPDAG melakukan berbagai kegiatan perserikatan yang berfokus kepada peningkatan kesejahteraan anggota.

“Didalam rakernas kali ini agenda yang menjadi fokus organisasi SPDAG adalah dalam konteks Internal organisasi dan program satu tahun kedepan. Agenda penting yang akan dihadapi ditahun mendatang adalah untuk mempererat fungsi dan kerjasama antar Pengurus baik dari tingkat cabang , tingkat daerah dan tingkat nasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, persoalan struktur upah dan skala upah adalah fokus SPDAG. Memang untuk memperjuangkan dibutuhkan waktu dan tenaga pikiran bersama dengan manajemen dalam menyusun sebuah kesepakatan.

“Kami memandang kesenjangan upah yang terjadi akibat tersebarnya lokasi bisnis AQUA menjadi isu yang perlu untuk dilakukan langkah-langkah konkrit. Sehingga struktur dan skala upah yang berkeadilan dan sesuai dengan hukum Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” ungkapnya..

Sekretaris Jenderal SPDAG  Abdul kodir menambahkan, agar perusahaan semakin meningkatkan kualitas sosial dialog. Karena melalui ruang ini maka berbagai kebijakan manajemen yang baru akan dapat disosialisasikan. Termasuk ketika melakukan modernisasi  peralatan. (ser/oh)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia