Kamis, 13 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Babak 8 Besar Liga 2 2018

Dulu Kawan Sekarang Lawan, Azka-Johan Yoga vs Gufron-Ikhwan

19 November 2018, 18: 19: 23 WIB | editor : Perdana

MONCER: Azka Fauzi melakukan selebrasi golnya bersama tim Persiraja Banda Aceh saat melawan Madura FC (17/11)

MONCER: Azka Fauzi melakukan selebrasi golnya bersama tim Persiraja Banda Aceh saat melawan Madura FC (17/11)

BANDA ACEH – Tak salah Persiraja Banda Aceh merekrut top skor Persis Solo, Azka Fauzi untuk bergabung dengan tim mereka di babak 8 besar Liga 2 2018. Walau sempat belum bertaji di tiga laga awal debutnya bersama Persiraja, ternyata Azka sukses unjuk gigi,  Sabtu (17/11) sore.

Dirinya jadi aktor utama Persiraja saat menang telak 3-0 dari Madura FC di  Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (17/11/2018).

Tak tanggung-tanggung dirinya sukses menyumbangkan tiga gol di laga ini. dua dari tiga gol tersebut dicetaknya di akhir laga, itupun semuanya lewat tendangan dari titik putih. Tambahan tiga gol inimembuat dirinya sukses menabung 8 gol di Liga 2 2018, dengan 5 diantaranya dicetak saat masih berseragam Persis Solo di babak penyisihan. 

“Bisa mencetak gol di laga ini tentu bersyukur sekali, apalagi bisa mencetak hattrick,” terang Azka Fauzi usai pertandingan kepada wartawan.

Kemenangan tersebut membuka peluang tim besutan Akhyar Ilyas untuk lolos ke babak delapan besar. Diman pada posisi klasemen, Persiraja berada pada peringkat dua dengan sembilan poin. Sementara Madura FC menjadi juri kunci paling bawah dengan koleksi enam poin.

Pada laga tandang terakhir, Asep Budi dan kawan-kawan akan menghadapi PSS Sleman pada Rabu (21/11). Persiraja harus mampu mencuri poin minimal satu di kandang PSS Sleman untuk bisa lolos ke babak semifinal.

“Saya cukup termotivasi utnuk bisa memberikan yang terbaik saat melawan PSS, kami butuh poin untuk lolos ke semifinal, jadi tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Di Sleman nanti, Azka Fauzi akan berjumpa lagi dengan dua bek Persis Solo yang resmi bergabung dengan PSS. Itu artinya untuk bisa menjebol gawang PSS, Azka harus bisa lepas dari kawalan Asyraq Gufron Ramadhan dan Ikhwan Ciptady. 

Azka tak sendiri, dirinya bisa jadi akan berduet dengan Johan Yoga yang selepas Persis gagal di babak penyisihan, memilih bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia