Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Wakil Solo Juara Tiga di Piala Pancasila

23 November 2018, 18: 29: 20 WIB | editor : Perdana

Wakil Solo Juara Tiga di Piala Pancasila

SOLO – Tim sepakbola Universitas Surakarta (Unsa) berhasil meraih peringkat tiga di ajang Piala Pancasila yang digelar di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, Senin (12/11) hingga Rabu (21/11). Kejuaraan ini diikuti perguruan tinggi dari berbagai daerah.

Unsa diperkuat pemain-pemain muda hasil seleksi tahun ini. Penampilan Unsa sebenarnya cukup menjanjikan di fase grup. Pertandingan perdana melibas Universitas Perjuangan Tasikmalaya dengan skor 3-0.

Lalu kembali menang dengan skor telak atas IAIN Salatiga (3-1). Terakhir melibas Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan skor 2-0.

Di fase perempatfinal, Unsa kembali menunjukkan keunggulannya atas tim tetangga Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan skor 2-0.

Sayangnya, tim asuhan Tithan Suryata ini harus terhenti di semifinal setelah takluk dari STT Nasional Jogjakarta. Bayu Yoga dkk kalah lewat adu penalti 3-4 setelah pertandingan normal berakhir dengan skor 0-0. Namun di perebutan tempat ke tiga Unsa menundukkan tuan rumah UGM 1-0.

”Ini pencapaian yang bagus karena mayoritas pemain kami baru semua. Kejuaraan ini jadi kesempatan untuk menambah jam terbang pemain, apalagi kami akan mengikuti Liga Mahasiswa tahun depan,” jelas Manajer Unsa, Arya Surendra. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia