Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Sukisno "Legenda Arseto" Kembali Tukangi Persebi

01 Desember 2018, 15: 19: 12 WIB | editor : Perdana

LATIHAN LAGI: Ahmad Sukisno saat mewartakan pertandingan Persis Solo di Stadion Manahan.

LATIHAN LAGI: Ahmad Sukisno saat mewartakan pertandingan Persis Solo di Stadion Manahan. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

BOYOLALI –  Legenda klub Arseto saat menjadi juara Galatama di musim 1992, dan Persis di Divisi II tahun 1994, Ahmad Sukisno ternyata kembali menukangi tim. Cukup lama dirinya tak memegang tim. Terakhir kali adalah Persis Solo di tahun 2010 silam.

Di 2019 nanti, Sukisno siap membangun tim Persebi Boyolali yang akan terjun di ajang Liga 3 zona Jateng. Target utama yang akan dipegangnya adalah membawa tim ini lolos ke babak nasional, dan bukan tidak mungkin target lebih besar agar bisa membawa tim berjuluk Laskar Pandanarang promosi ke Liga 2 akan memotivasi dirinya.

”Rencananya saya akan mulai Sabtu dan Minggu pagi saya akan mulai menyeleksi pemain dari tingkat kecamatan dulu,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Persebi sendiri bukan tim baru baginya, pada 2007 silam dirinya sempat menukangi tim ini. Saat itu Persebi harus puas ada di posisi kesembilan wilayah II Divisi I Liga Indonesia, dan gagal lolos ke babak Divisi Utama.

Setelah menukangi Persis, Sukisno sempat beberapa kali ditawari melatih oleh klub dari luar Solo. Mulai dari tim Bengkulu, Sorong hingga Banjarnegara beberapa tahun lalu. Namun tawaran ditolak dirinya. alasan utamanya adalah pekerjaannya sebagai wartawan di RRI yang sedikit sulit untuk dilepas.

Untuk melatih Persebi dirinya tak terlalu berat, hal ini lantaran desk job dirinya sebagai wartawan dilakukan di Boyolali. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia