Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Anugerah Para Sosok Penebar Inspiratif 

01 Desember 2018, 15: 30: 08 WIB | editor : Perdana

Anugerah Para Sosok Penebar Inspiratif 

SOLO - Malam puncak penganugerahan Radar Solo Award 2018 di Harris Hotel & Conventions Solo, Jumat malam (30/11) berlangsung meriah. Sebanyak 38 sosok inspiratif di eks Karesidenan Surakarta menyabet penghargaan dari beragam kategori dalam acara malam tersebut. 

Direktur Jawa Pos Radar Solo Taufik Lamade menjelaskan, di tengah banyaknya pemberitaan yang cukup membuat cengah dan kuping memerah di tahun politik ini, ada baiknya jika media masa memunculkan berita-berita inspiratif yang bisa memberikan kesejukan di tengah masyarakat. 

“Kami ingin membuat inspirasi untuk masyarakat luas dengan cara memperkenalkan sosok inspirasi di tengah masyarakat. Jadi bisa dibilang acara malam hari ini merupakan kegiatan yang isinya orang-orang hebat. Karena bapak ibu sekalian merupakan sumber inspirasi,” kata Taufik Lamade dalam sambutannya.

Agenda rutin yang telah berlangsung kali ketiga ini merupakan sebuah apresiasi terhadap sejumlah individu, instansi swasta, maupun pemerintah yang dipandang memiliki kontribusi kepada masyarakat. 

“Momentum seperti ini sangat pas untuk memunculkan dedikasi seseorang akan suatu hal baik di bidang pemerintahan, kemasyarakatan, sosial politik, kesehatan, pendidikan, seni, dan lainnya. Dengan begitu, akan menginspirasi banyak orang. Harapannya ke depan muncul sosok-sosok baru yang bisa menginspirasi dunia. Seperti 38 sosok inspiratif malam hari ini,” terangnya. 

Pada kesempatan tersebut penghargaan spesial untuk sosok inspiratif jatuh kepada Rahmadi, 12. Siswa kelas VII MTs Lailatul Qodar Sukoharjo ini memiliki semangat yang sangat tinggi demi bisa mengenyam bangku sekolah meski memiliki keterbatasan fisik sejak lahir. Meski sempat kesulitan mencari sekolah atas kondisinya tersebut, akhirnya dengan semangat bajanya dia bisa melanjutkan sekolah. Bahkan, bocah yang satu ini sudah hafal 3 juz Alquran. “Terima kasih,” katanya polos saat menerima penghargaan.

Di atas panggung, bocah yang satu ini pun sempat membacakan surat Al Muzzammil ayat 1-5 yang mendapat apresiasi dari hadirin. “Cita-cita saya ingin jadi ustad,” ucap Rahmadi yang malam itu juga mendapat uang pembinaan. 

Di sisi lain, beragam kesenian tradisional mulai dari tarian dan tembang-tembang klasik semakin menambah meriah suasana malam itu. Acara ini pun mendapat apresiasi dari Pemprov Jateng.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap tokoh dan sosok inspiratif pada malam hari ini (tadi malam). Saya pikir hal seperti ini memang perlu untuk diekspose agar bisa menginspirasi banyak orang. Seperti kisah yang dialami adik Rahmadi ini agar bisa jadi tolok ukur kita agar menjadi lebih baik dalam segala hal,” ujar Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Dadang Sumatri mewakili Gubernur Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir karena sedang dinas. Sejumlah tamu undangan yang hadir pada tadi malam di antaranya Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mewakili Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, serta sejumlah kepala daerah, kapolres, dan dandim di eks Karesidenan Surakarta. (ves/bun)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia