Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati Minta Persis Solo Mencontoh Manajerial PSS Sleman

05 Desember 2018, 20: 18: 36 WIB | editor : Perdana

Pasoepati Minta Persis Solo Mencontoh Manajerial PSS Sleman

SOLO - Kesuksesan PSS Sleman menembus Liga 1 ternyata membuat "iri" suporter Persis Solo, Pasoepati. Mereka berharap manajemen Persis bisa mencontoh PSS dari sisi manajerialnya.

Di awal musim Liga 2 2018, PSS dan Persis sama-sama memasang target tinggi untuk promosi ke kasta tertinggi. Sayangnya, Persis gagal mewujudkannya karena hanya tertahan di babak penyisihan grup.

Sementara PSS melaju dengan mulus ke babak delapan besar hingga memastikan satu tiket promosi. Di partai final, tim tetangga Persis itu bahkan memastikan diri sebagai juara setelah mengalahkan Semen Padang (2-0) di Stadion Pakansari, Cibinong (4/12).

Pasoepati yang merupakan kelompok suporter setia Persis ingin timnya bisa segera menyusul ke Liga 1.

"Persis Solo bisa mencontoh PSS. Saya melihat kunci sukses mereka karena punya manajemen yang profesional ditambah materi pemain yang merata di semua lini," jelas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Menurutnya, elemen tersebut yang membuat PSS bisa menjuarai Liga 2 musim ini. Yakni berbekal pemain pilihan yang ditunjang kondisi keuangan yang baik serta manajerial yang profesional.

"Kami tentu berharap kegagalan dua musim terakhir tidak terulang lagi musim depan. Kami rindu Persis bermain di kasta tertinggi," jelasnya.

Pasoepati juga memberi ucapan selamat kepada suporter PSS baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania. "Selamat kepada teman-teman Slemania dan BCS. Semoga Persis segera menyusul ke Liga 1," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia