Kamis, 13 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

TAB Tak Lelah Lakukan Pemberdayaan Masyarakat

06 Desember 2018, 10: 56: 56 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Ir.H. TRI AGUS BAYUSENO,  M.H, MSI.

Ir.H. TRI AGUS BAYUSENO, M.H, MSI. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SUKES dalam berkarir di perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dengan jabatan terahir Head Departemen membuat Tri Agus Bayuseno memiliki segudang pengalaman dalam pekerjaan. Namun pria yang  akrab dengan nama mas TAB ini tetap peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Berbagai kegiatan pendampingan dan pemberdayaan terhadap kelompok masyarakat terus dilakukan, terutama di bidang peternakan. Selain itu, dia juga sering diminta untuk menjadi motivator dalam kegiatan kewirausahaan yang diadakan pemerintah.

TAB juga memiliki lembaga pendidikan untuk melatih skill, banyak pemuda yang berasal dari karang taruna mengikuti pelatihan. Selain itu, ada tujuh bengkel resmi AHAS yang dimiliki tersebar di beberapa wilayah di Sragen.

“Bagi saya, ilmu dan pengalaman yang saya miliki akan lebih bermanfaat saat ditularkan ke orang lain. Maka setiap diminta untuk mengisi seminar, pelatihan, untuk memotivasi saya selalu siap,”ungkapnya.

Setiap mudik ke kampung halaman di Gemolong, Sragen TAB selalu sibuk dengan pendampingan ke kelompok usaha, kelompok peternak. Tidak hanya memberikan materi teori, TAB juga mengajak ke lapangan. Sehingga anggota kelompok dapat mengetahui keberhasilan usaha yang telah dijalankan.

“Tujuannya untuk memotivasi masyarakat agar lebih semangat menjanjikan usaha. Boleh jadi petani, boleh jadi peternak tapi harud yang sukses. Jangan hanya yang biasa biasa saja,” imbuhnya. (oh)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia