Senin, 25 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Rima Kusumawati, Sosok Sukses dalam Karir dan Pengembangan Bisnis

10 Desember 2018, 17: 18: 20 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Rima Kusumawati P. S.H MM.

Rima Kusumawati P. S.H MM. (DOK.PRIBADI)

STATUS sebagai aparatur sipil negara (ASN) tidak membuat Rima Kusumawati atau yang akrab dipanggil Rima memiliki ruang terbatas. Bagi wanita kelahiran Boyolali 36 tahun lalu kreatifitas yang dimiliki tidak terbatas pada jenis pekerjaan. Prinsip inilah yang membuat Rima juga sukses dalam menjalankan bisnis mulai dari event organizer, wedding organizer sampai bisnis di bidang properti.

Tidak hanya itu, mantan Mbak Boyolali ini juga masih sibuk syuting film hingga performance dalam berbagai acara. Komiten, disiplin dan tanggungjawab menjadi kunci untuk bisa membagi dan mengatur jadwal yang dijalani.

Rima yang merupakan ASN di lingkungan Boyolali tetap mengutamakan tanggungjawab sebagai abdi negara. Sehingga selalu memilih untuk mengisi acara atau jadwal keluar kota untuk bertemu mitra bisnis di akhir pekan atau hari libur. Semua jadwal sudah diatur dengan rapi, sehingga kegiatan bisnis yang ditekuni tidak mengganggu tugas sebagai ASN.

“Saya harus tetap mengutamakan tugas utama menjadi ASN. Ini membutuhkan tanggung jawab. Namun di luar kesibukan memang masih banyak waktu luang yang bisa saya manfaatkan. Jangan hanya karena menjadi ASN kita merasa terbatasi kreatifitas dan kemampuan yang kita miliki,” ujar wanita yang juga Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik (PAPPRI) Boyolali ini.

Di saat banyak orang mengisi akhir pekan dengan liburan, tidak dengan Rima. Dia justru memiliki jadwal padat untuk mengurus bisnis event organizing (EO) maupun bisnis properti dan konstruksi yang dimiliki. Banyak agenda luar kota yang harus didatangi wanita berusia 36 tahun ini. Namun begitu awal pekan, saat dia masuk kantor dia sudah harus sampai rumah dan menjalankan kewajiban sebagai ASN.

Owner Kusuma Enterprise ini juga masih sibuk dengan berbagai kegiatan organisasi masyarakat dan kepemudaan. Saat ini Rima juga sedang sibuk menjadi promotor olahraga.

“Saya senang tantangan. Jadi setiap ada  peluang usaha baru saya berusaha untuk mempelajari, kalau tertarik saya berani mencoba,” imbuh Wakil Ketua Angkatan Muda Pembaharuan (AMPI) Jawa Tengah ini. (oh/fer)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia