Selasa, 22 Jan 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Napi Lapas Sragen Ikut Peduli Kebersihan

12 Desember 2018, 14: 39: 58 WIB | editor : Perdana

BERMANFAAT: Kalapas Sragen Yosef B. Yambise (kiri) bersama Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan serahkan bantuan tong sampah di SDN 15 Sragen kemarin (11/12).

BERMANFAAT: Kalapas Sragen Yosef B. Yambise (kiri) bersama Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan serahkan bantuan tong sampah di SDN 15 Sragen kemarin (11/12). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – Meskipun berada di balik jeruji besi, para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen tetap peduli dengan kebersihan lingkngan. Mereka membuat tong sampah kemudian dibagikan kepada masyarakat. Di antaranya menyasar SDN 15 Sragen.

Penyerahan bantuan tong sampah untuk menampung sampah organik dan nonorganik tersebut dilakukan Kalapas Sragen Yosef B. Yambise bersama Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Selasa (11/12).

Selama ini, pihak lapas sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk pembinaan warga binaan. Termasuk menggandeng polres. ”Kami komitmen membantu pemerintah daerah untuk penyediaan tempat sampah. Karya warga binaan ini diletakkan di tempat publik. Warga binaan juga siap membantu membersihan tempat umum. Seperti alun-alun, tempat ibadah, tempat makam pahlawan, dan lainnya,” papar Yambise. Ke depan, Yambise akan membentuk tim sapu bersih (saber) sampah yang fokus pada bidang kebersihan. 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengapresiasi program yang dilakukan lapas dan siap mendukungnya. ”Kita sama-sama jaga kebersihan Kabupaten Sragen ini,” jelasnya. (din/wa)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia