Senin, 21 Jan 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Eagle Fist Bidik Emas di Bali

15 Desember 2018, 19: 30: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Sasana Eagle Fist Kung Fighting Solo saat berlatih.

FOKUS: Sasana Eagle Fist Kung Fighting Solo saat berlatih. ( NURUL HIDAYAH/RADAR SOLO)

SOLO - Sasana Eagle Fist Kung Fighting Solo membidik banyak medali di ajang  Bali International Kungfu Championship 2018 di Nusa Dua Bali 17-22 Desember mendatang.

Mereka akan menjadi wakil Kota Solo di kejuaraan internasional ini, dan siap akan menerjunkan 15 atlet terbaiknya untuk bersaing  dengan ratusan peserta lainnya.

Kejuaraan ini sendiri digelar oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) dan Yayasan Garuda Dewata Wushu Indonesia. 

Sasana ini akan mengaku 15 atletnya ini, nantinya akan mengikuti sekitar 50 nomor pertandingan.

Salah satu atlet senior di sasana ini, IndyPuspa Handayani  mengaku dirinya telah siapa untuk bertanding.  

“Kalau bisa emas, tapi intinya kita nguji seberapa kemampuan kita seberapa di podium, karena adrenaline disini sama disana  kan beda” papar Indy yang akan terjun di kelas senior A putri.

Indy tak sendiri, ada atlet lainnya yang akan dipersiapkan. Mulai dari  Andyka Setiawan (junior B putra), Oliver Budi Setiadi (junior B putra),Amelia Ibnea Sanusi (junior B putri), Anysa Reva Listiyani (junior B putri), Abraham Yoel Huang (junior C putra), Justino Achilles Sebastian (junior C putra), Rifqy Pratama Aditya (junior D putra), Mohammad Zulfikar Ihsan Mulia (junior D putra), Anjali Tristan Borneo (junior D putri), Glenn Christensen Santoso (junior D putra), Jericho Joshua Kurniadi (junior D putra),Gabriel Ovadio Hartana (junior D Putra),Cherish Aurora (junior D putri),Yonathan Hendryk Setyawan (veteran B putra).

”Jadi saya hanya memotivasi saja kalau mereka ingin menang, tentu harus fokus dalam latihan. Di arena juga tidak boleh takut, karena kalo sudah di arena saya sebagai pelatih dan orang tua pun tidak bisa membantu sepenuhnya. Yang bisa melakukan yang terbaik di arena ya cuman si atletnya itu sendiri,” ucap Shifu Yonathan. (mg6/mg7/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia