Senin, 25 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Sawah Warga Jadi Langganan Truk Terguling

15 Desember 2018, 18: 14: 52 WIB | editor : Perdana

Sawah Warga Jadi Langganan Truk Terguling

SRAGEN - Sebuah truk tronton terguling di  Jalan Raya Sumberlawang - Sidoharjo Sabtu (15/12) Dinihari. Seringnya kendaraan ukuran besar mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan tersebut harus menjadi perhatian bersama.

Selama ini jalan alternatif dari arah utara menuju ke Sragen kota tersebut sering kali mengalami kejadian truk terguling dan masuk kesawah. Kali ini sebuah truk terguling di sawah milik petani di wilayah Selatan Dusun Karang, Desa Gading, Kecamatan Tanon sekitar pukul  24.00. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun truk tronton jenis Hino 500 dengan Nomor Polisi AG 9583 UT melaju dari arah Sumberlawang menuju arah Sragen.  Truk itu diketahui membawa muatan keramik. Identitas supir diketahui bernama Hengky, 37 Warga Kediri, Jawa Timur.

Pada Wartawan Hengky mengatakan bahwa dirinya memang tidak mengantuk pada saat kejadian. " Saya tidak ngantuk mas, itu tadi saya simpangan dengan dua truk dari arah timur, karena sempit roda kiri saya anjlok ke tanah dan langsung terguling," Kata Dia.

Hengky juga membeberkan bahwa memang dirinya tidak sekali ini lewat jalur alternatif Sumberlawang - Sragen ini. Pihaknya cukup sering melintasi jalur tersebut.  "Saya lewat sini sering, biasanya saya bawa gipsum, namum kali ini saya bawa muatan keramik dari jakarta tujuan bali malah dapat musibah ini," keluhnya.

Sementara pemilik sawah Hadi Sutrisno, 65, Warga Gading RT 11, Tanon, mengatakan bahwa sawah miliknya kerap menjadi lokasi truk terguling. "Tidak satu atau dua kali ini. Padi rusak tertimpa truk, ini malah sekarang punya saya lagi, yang jelas saya juga akan menuntut ganti rugi," tegasnya.  

Beberapa waktu lalu Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmi Kurniawan menyampaikan bahwa memang jalan Sumberlawang - Gabugan dan Jalan Raya Gabugan - Pungkruk tidak boleh dan sesuai di lewati kendaraan truk tronton sumbu 3.

"Satlantas polres sragen telah menindak tegas truk yang tidak sesuai kapasitas melintas di jalan alternatif sragen kota menuju ke jawa timur, ini tidak untuk kapasitas klas jalan truk tronton,” Tegas Kasatlantas. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia