Jumat, 22 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Arnan Muzzamil, Sosok Dai Muda Inspiratif

16 Desember 2018, 15: 57: 27 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Arnan Muzzamil SH, SE, Penerima Radar Solo Awards 2018.

Arnan Muzzamil SH, SE, Penerima Radar Solo Awards 2018. (RADAR SOLO PHOTO)

SELALU berusaha bermanfaat dan berguna untuk orang lain. Itu yang terus dilakukan Arnan Muzzamil SH, SE salah seorang pemuda kebanggaan Kabupaten Sragen. Pemuda asli Sragen ini menjadi salah satu penerima penghargaan Radar Solo Awards 2018 kategori Entrepreneur Muda Inspiratif. 

Penghargaan itu layak didapat dai muda satu ini. Pendapat sejumlah orang yang mengenalnya, Arnan dikenal sebagai sosok pemuda yang bersahaja, supel dan sangat ramah. Selain itu dia memiliki banyak kegiatan dan jaringan yang luas. Selain juga memiliki sejumlah usaha.

Bagi Arnan Muzzamil saat berbincang dengan Radar Solo, dalam hidup tidak hanya soal memikirkan diri sendiri. Namun bagaimana menjadi orang yang bisa menginspirasi. Mengajak orang untuk berbuat baik dan mandiri diberbagai bidang. Selagi mampu, hidup harus bermanfaat untuk umat.

Ilmunya di bidang agama membuat Arnan Muzzamil sering diundang untuk memberikan tausiyah di berbagai acara pengajian. Pria berusia 39 tahun ini juga merupakan seorang pembimbing haji/umrah beberapa biro umrah atau disebut muthowif. Sejumlah perusahaan biro haji dan umrah meng-endorse Arnan Muzzamil.

Meski selalu merendah, dai muda ini banyak belajar ilmu agama berbagai dari Kyai dan Habaib di Indonesia. Di antaranya Habib Abdurrahman Zain Al Jufri, Habib Hasan al Abdurrahman al Jufri, Habib Syech Abdulqadir Assegaf, Alm K.H Muhammad Masyhuri, Alm K.H Sahlan Syamsulhadi, Alm K.H Ismi Ibnu Usman, dan K.H Makruf Islamuddin.

Arnan dikenal juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pendapatan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen. Namun statusnya sebagai PNS ini tidak lantas membuatnya malas berorganisasi. Diadiketahui merupakan salah satu aktifis kepemudaan di berbagai bidang. Entrepreneur muda ini menjabat Wakil Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sragen.

Arnan juga menjabat Ketua bidang infrastruktur, properti dan perhubungan 2017-2020 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sragen. Selain Radar Solo Awards, Arnan Muzzamil juga pernah mendapatg Penghargaan HIPMI Sragen Award 2014  kategori penggerak sosial.

”Di bidang kewirausahaan kita aktif, mengajak anak-anak muda usia sekolah SMA/SMK sederajat dalam HIPMI go to School untuk mengenal dunia usaha. Mengajak mereka berpikir bagaimana untuk menjadi seorang wirausahawan, asalkan tekun pasti berhasil,” ujar Arnan pada Radar Solo.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia