Selasa, 22 Jan 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Mayat Bayi Dibuang di Bak Sampah, Mulut dan Dubur Ada Bekas Ketuban

17 Desember 2018, 13: 13: 06 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Jasad bayi jenis kelamin laki-laki yag dibuang di belakang Kantor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin (17/12).

Jasad bayi jenis kelamin laki-laki yag dibuang di belakang Kantor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin (17/12). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI - Sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pembuangan sampah. Tepat di belakang Kantor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin (17/12). Tepatnya di Kampung Ngaduman, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo.

Jasad bayi pertama kali ditemukan Jumino, 53, warga Jalan Pemuda, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota. Pedagang sayur keliling ini menemukannya sekitar pukul 06.30 WIB.

"Saya jalan dari utara ke selatan. Saya lihat ada benda mirip boneka di tumpukan sampah samping jembatan. Saya dekati ternyata mayat bayi tanpa sehelai benang pun. Karena dekat kantor kecamatan, saya langsung melaporkan ke petugas kecamatan,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Reskrim, AKP Willy Budianto usai mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan, mayat bayi itu langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali untuk divisum.

"Kami juga akan melakukan otopsi pada jasad bayi,” ujar Willy.

dr. Yosef Anggoro, dari RSUD Pandan Arang Boyolali yang memeriksa jasad bayi menduga bayi malang itu lahir 6 jam sebelum ditemukan. Dimulut dan dubur juga keluar cairan ketuban (mekonium) kekuningan yang sudah mengering.

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia