Jumat, 22 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Klaten 2018

Tuan Rumah Bidik Empat Emas

28 Desember 2018, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KETAT: Suasana pertandingan Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Klaten 2018 di GOR IBC.  

KETAT: Suasana pertandingan Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Klaten 2018 di GOR IBC.   (ANGGA PURENDRA/RADAR SOLO)

KLATEN – Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Klaten 2018 semester kedua sudah digelar sejak kemarin. Ratusan peserta bersaing untuk memperebutkan tahta juara di GOR IBC Matahari Plaza (27-30/12).

Kejurkab kali ini diikuti oleh 12 peserta, lebih banyak ketimbang semester pertama di bulan Juli lalu yang hanya diikuti 10 PB.

Klub peserta di kejurkab kali ini yakni PB Champion, IBC, Bintang, Bintang Jaya, Cahaya, Santoso Jaya, Orbit, Aquarius, HBC, Wijaya, IPHI, dan PB Pertanian. Kejurkab kali ini diikuti oleh 103 atlet dari kelompok usia dini hingga veteran.

”Kejuaraan kali ini kita memasang target menjadi juara umum. Kami ingin kembali merasakannya seperti yang kami dapatkan di semester pertama lalu. Melihat dari sisi persaingan, sepertinya persaing terberat kami adalah PB Champion dan PB Santosa Jaya,” terang Pelatih PB IBC (Inti Badminton Club) Jan Peter kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

IBC yang berstatus sebagai tuan rumah, tentu enggan melepas peluang untuk jadi juara umum. Di semester pertama Juli lalu, tiga andalan IBC berhasil menyumbangkan emas, usai menang di partai puncak di kelas yang diikutinya.

Podium tertinggi IBC yang pertama di kejuaraan ini disumbangkan oleh M. Altar yang terjun di kelas usia dini dasar putra. Selanjutnya Lintang meraih juara di kelas anak putra usai mengalahkan Aksa dari PB Kusuma. Sedangkan Cantika berhasil menjegal Mahasweta Cheta dari PB Champion.

”Di kejurkab kali ini, kita menargetkan bisa meraih empat emas. Yakni atas Sena di kelas pra usia dini putri, Yaris usia dini putra, lalu Arfel pemula putra, dan Lintang anak putra. Untuk usia dini putri sepertinya akan dipegang oleh PB Champions, PB ini berpeluang  seluruh wakilnya bakalan lolos hingga ke babak semifinal,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia