Sabtu, 20 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Kontingen Taekwondo UTP Raih Empat Emas, Satu Perak

18 Januari 2019, 19: 13: 39 WIB | editor : Perdana

MEMUASKAN: Salah satu atlet UTP yang meraih juara di taekwondoin Instiper Championship 2019 di Jogja.

MEMUASKAN: Salah satu atlet UTP yang meraih juara di taekwondoin Instiper Championship 2019 di Jogja.

SOLO – Kontingen taekwondo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) meraih hasil positif dalam ajang Taekwondo Instiper Championship 2019 di Graha Instiper Jogjakarta, Sabtu-Minggu (12-13/1). Enam taekwondoin mereka mampu meraih empat medali emas dan satu perak di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan di Instiper melibatkan 500 taekwondoin tingkat pelajar, mahasiswa, dan umum dari empat provinsi yaitu DIJ, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. UTP menurunkan tiga atlet senior dan tiga atlet pemula.

Di kelas senior putra, Taufiq Faizal meraih medali emas dalam kelas kyoorugi (tarungan) senior -54 kg, sedangkan Umi Nur Faida meraih emas di kelas 46 kg. Sementara satu atlet lainnya, yakni Andreas Gigih gagal mendulang medali di kelas 58 kg.

Sementara itu di kelas pemula, Putra Danang Setiawan dan Wara Purwantoro membawa pulang medali emas, sedangkan Tomy Kuswanto meraih medali perak.  

”Kami menargetkan para atlet bisa meraih semakin banyak medali dalam ajang kejuaraan khususnya di Liga Mahasiswa (Lima) Daerah dan semoga bisa masuk ke Lima Nasional,” ungkap Pelaksana Humas UTP Solo, Bayu Adi Saputro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. (mg10/mg11/mg12/mg13/aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia