Selasa, 23 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Polres Sragen Ringkus Tiga Perampok Muda

19 Januari 2019, 14: 55: 43 WIB | editor : Perdana

Polres Sragen Ringkus Tiga Perampok Muda

SRAGEN – Jajaran satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sragen berhasil menangkap tiga remaja yang telah melakukan aksi perampokan. Bahkan satu diantaranya masih dibawah umur. Diduga tindakan kriminal mereka, terkait ketergantungan pada obat-obatan terlarang.

Informasi yang dihimpun Satreskrim Polres yang dipimpin Sragen AKP Harno berhasil meringkus diga orang pelaku perampokan di Jalan Raya Pengkol-Tanon. Tepatnya di Depan Balai Desa Pengkol, Kecamatan Tanon Jumat (18/1) sekitar pukul 13.00. Mereka diduga merampok sebuah sepeda motor milik anak muda yang tengah nongkrong.

Mereka dilaporkan atas aksi kejahatan pada Jumat (14/12) Desember akhir tahun lalu. Pelaku yakni Irfan Nadi Mustafa, 19, warga Desa Pengkol Rt 8 Kecamatan Tanon, Angga Yudi Kusuma warga dukuh Kedong Rt 09/4, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono serta satu anak masih dibawah umur dengan inisial NW,17, warga Kecamatan Sukodono.

Awalnya tiga tersangka tersebut pada Jumat (14/12) dinihari mendatangi korban yakni AY, 14, Warga Sragen bersama rekannya RDC, 14, sekitar pukul 02.00 yang tengah nongkrong di pinggir jalan ringroad utara. Para tersangka berboncengan tiga orang mengendarai satu  Motor Honda Scoopy warna hijau putih tanpa plat nopol.

Setelah itu pelaku langsung mengambil kunci kontak sepeda motor milik AY. AY bersama temannya diajak ke area pemakaman umum kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen. Sesampainya disana Salah satu pelaku mengeluarkan benda tajam berupa sabit sambil meminta jam tangan G-Shock warna abu-abu hitam dan milik korban. Kemudian korban di suruh menyerahkan STNK sepeda motor Honda Vario dengan nopol AD-6952-AVE.

Setelah itu ketiga pelaku membawa barang rampokannya dengan  meninggalkan korban. Para pelaku menuju kearah barat kemudian belok ke utara arah pasar hewan Nglangon.  Akibat adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.11.650.000.

”Para pelaku diringkus kemarin, selain itu mereka juga diduga pengguna dan pengedar obat obatan terlarang, Selain melakukan tindak Pidana Kriminal juga melakukan Tindak Pidana  mengedarkan obat-obat berbahaya,” terang Kasat Reskrim mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Dia menjelaskan lantaran ada satu pelaku yang masih dibawah umur, lantas segera diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sragen. Selain menangkap ketiga tersangka, jajaran satrekkrim juga menangkap ATH, pelaku dibawah umur yang diduga pengedar obat berbahaya. ”Untuk satu orang tangkapan ATH akan kami limpahkan Ke Sat Narkoba terkait kepemilikan dan mengedarkan obat-obat berbahaya,” jelasnya.

Dari kasus tersebut pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa Ponsel, dua buah motor baik hasil rampasan maupun sarana kejahatan dan sebilah Sabit yang digunakan untuk mengancam.

Para tersangka diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan kekerasan terhadap orang. Mereka terancam menghabiskan waktu 9 tahun di dalam bui. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia