Rabu, 24 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Cukur Gundul Wujud Syukur PPNPN

08 Februari 2019, 12: 47: 46 WIB | editor : Perdana

HARI BAHAGIA: PPNPN Terminal Tirtonadi yang lolos seleksi cukur masal. 

HARI BAHAGIA: PPNPN Terminal Tirtonadi yang lolos seleksi cukur masal.  (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Cara unik dilakukan sebanyak 41 pegawai baru Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta. Sebagai wujud syukur telah lolos seleksi pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN) Terminal Tipe A Tirtonadi,mereka cukur gundul, Kamis (7/2). 

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, wajah semringah terpancar dari wajah PPNPN tersebut. Salah seorang pegawai Muhammad Noviandri merasa lega bisa diterima menjadi pegawai baru di terminal. “Semoga dengan cukur rambut ini, kita buang sial, menjadi pribadi yang baru. Tentu menjadi pribadi yang lebih baik. Tentu setelah ini saya akan terus bekerja dengan baik untuk terminal,” ujarnya.

Kepala Terminal Tirtonadi Tipe A Surakarta Joko Sutriyanto menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dari para keluarga baru di lingkup terminal. “Sekaligus cara memupuk rasa kebersamaan, senasib, seperjuangan yang kita harapkan mampu diaplikasikan dalam kekompakan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” beber dia.

Cukur gundul tersebut, lanjut Joko, juga dalam rangka persiapan pelaksanaan diklat kedisiplinan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jateng-DIJ, Jumat (8/2) hingga Minggu (10/2). “Nanti pelatihannya akan dilaksanakan di barak militer, Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang,” tuturnya.

Sebelum diklat, para pegawan baru itu mendapatkan pelatihan baris berbaris, pemahaman wawasan kebangsaan dan Pancasila, dan sebagainya. Joko berharap dengan mereka bisa menjaga nama baik Terminal Tirtonadi. Sebab, selama ini Tirtonadi menyabet penghargaan sebagai terminal dengan tata kelola terbaik se Indonesia, dan terminal tipe A percontohan. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia