Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bayi Perempuan Ditemukan di Emperan Rumah

09 Februari 2019, 17: 37: 38 WIB | editor : Perdana

Bayi Perempuan Ditemukan di Emperan Rumah

KARANGANYAR - Kasus pembuangan bayi masih hidup kembali terjadi di Kabupaten Karanganyar. Bayi dengan jenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan dari rahim ibunya di temukan warga di wilayah Dusun Pomahan, Lalung, Karanganyar pada Jumat (8/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB. 

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi, melalui Kapolsek Karanganyar Kota AKP Ridwan, saat dihubungi Radar Karanganyar Sabtu (9/2) pagi mengungkapkan. Penemuan bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga di depan rumah milik Hartono (55) disebuah rak meja yang terbuat dari kayu. 

Saat itu anak Hartono, sejak sore sebetulnya telah mendengar tangisan anak. Lantaran ada beberapa warga yang memiliki bayi. Tangisan tersebut tak di perhatikan dan dikira tangisan bayi tersebut dari anak tetangga. Lantaran sampai malam tangisan bayi tersebut terus tersengar. Selanjutnya anak Hartono berama haryono dan istri mencari sumber tangisan tersebut. Setelah di cari tangisan itu berasal dari jabang bayi yang tergelak diatas rak kayu berada di samping depan rumahnya. 

Melihat hal itu, Hartono langsung melaporkan penemuan itu ke Mapolsek setempat. 

"Bayinya masih hidup dan disuga baru lahir sore, untuk proses selanjutnya bayi kami serahkan ke Rumah Sakit terdekat. Lantaran kondisi bayi lemah dan kurang asupan gizi. Sedangkan untuk proses hukumnya saat ini pihak keplosian baru melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan bayi dengan berat 2.1 Kg dan panjang 45 cm itu," jelas Kapolsek. (rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia