Selasa, 19 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Solo
Potensi Kali Pepe

Wisata Perahu Diagendakan Rutin

10 Februari 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Perdana

TAHUNAN: Perahu wisata yang digunakan untuk menyusuri Kali Pepe selama perayaan Imlek.

TAHUNAN: Perahu wisata yang digunakan untuk menyusuri Kali Pepe selama perayaan Imlek. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Berkaca pada tingginya antusiasme masyarakat memanfaatkan wisata perahu untuk menyusuri Kali Pepe pada perayaan Imlek, muncul gagasan agar fasilitas serupa rutin digelar setiap akhir pekan.

"Pada 2015 saat wisata perahu pertama dibuka terjual 900 tiket. Tahun berikutnya naik 1.200. Imlek tahun ini, jika tidak hujan, sehari bisa laku 350 tiket,” ujar panitia wisata perahu Imlek Lili Yoanita kemarin (9/2). 

Sebab itu, mulai tahun ini, durasi operasinal wisata perahu yang seharusnya berakhir 5 Februari lalu, diperpanjang hingga 10 Februari. Jika animo masyarakat masih tinggi, tak menutup kemungkinan bakal kembali diperpanjang. Bahkan bisa digelar setiap akhir pekan. 

Untuk mengakses perahu wisata, warga cukup membayar Rp 10 ribu per orang. Mereka dapat menikmati sisi lain Kota Solo dari Kali Pepe selama sepuluh menit. 

Salah seorang pengunjung, Yoga Adi, 23,  mengaku tak masalah harus antre cukup panjang untuk bisa naik perahu wisata. "Kalau bisa dibuka tidak hanya waktu Imlek. Anak muda sekarang sudah bosan menghabiskan malam minggu di pusat perbelanjaan dan tongkrongan yang biasa saja," ujar warga Kota Bengawan itu. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia