Kamis, 25 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Bekas Bek Swansea City Tertarik Main di PSS Sleman

10 Februari 2019, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

JEBOLAN LIGA INGGRIS: Bek PS Tira Abu Bakr Radanfah (jersey hijau) bersama bintang Persib Bandung Jonatan Bauman.

JEBOLAN LIGA INGGRIS: Bek PS Tira Abu Bakr Radanfah (jersey hijau) bersama bintang Persib Bandung Jonatan Bauman. (GUNTUR AGA/RADAR JOGJA)

SLEMAN – Keberhasilan PSS Sleman promosi ke Liga 1 Indonesia ternyata menarik minat banyak pemain asing untuk bergabung. Tak terkecuali bek yang musim lalu membela PS Tira, Abu Bakr.

Bek dengan postur 195cm ini menyatakan tertarik bergabung dengan PSS Sleman. Namun sejauh ini, diakui oleh Abu Bakr belum ada kontak dirinya dengan pihak PSS.”Saya tertarik bergabung dengan PSS. Meski sejauh ini belum ada pihak yang menghubungi saya,” kata Abu Bakr.

Pemain yang pernah membela klub Liga Inggris, Swansea City ini memang belum memutuskan masa depannya apakah tetap bertahan di Indonesia. ”Saya tidak yakin bertahan di Indonesia. Saya tetap memrioritaskan opsi terbaik karir,” jelasnya.

Bersama PS Tira, pemain berusia 31 tahun ini mengemas 17 laga dengan satu gol dan satu assist. Dia pun turut berjasa mengantarkan PS Tira lolos dari degradasi.

Humas PT. Putra Sleman Sembada Yohannes Sugianto menjelaskan sedari awal, PSS mencari pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. ”Sekarang ini kami masih nego dengan agen pemain asing. Memang belum ada yang deal,” kata pria yang akrab di sapa Yo itu.

Bila rencana tersebut gagal, langkah yang dilakukan PSS adalah merekrut pemain asing yang direkomendasikan pelatih atau pun yang ditawarkan para agen, meskipun pernah bermain di Indonesia. ”Jangan sampai PSS membeli kucing dalam karung. Karena kami ingin mengetahui kemampuan pemain asing yang direkrut,” terangnya yang enggan membocorkan identitas para pemain asing yang tengah didekati manajemen. 

Dalam latihan kemarin terlihat pemain asing mengikuti seleksi. Yakni Mido Saad yang merupakan pemain Zamalek SC Mesir. M

Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati, Mido hadir atas inisiatif sendiri. PSS membuka diri dan memberikan kesempatan untuk mengikuti latihan. Sedangkan Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menjelaskan, tidak menutup kemungkinan Modi bisa bergabung dengan PSS Sleman. (bhn/cr10/din/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia