Selasa, 23 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Rencana Home Base di Maguwoharjo

BCS Rela Berbagi Rumah dengan Persis Solo

11 Februari 2019, 13: 51: 41 WIB | editor : Perdana

BCS Rela Berbagi Rumah dengan Persis Solo

SOLO - Rencana Persis Solo berhome base di Stadion Maguwoharjo, Sleman mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Setelah pemerintah dan PSS Sleman, giliran suporter PSS Brigata Curva Sud (BCS) yang memberi lampu hijau untuk berbagi rumah dengan Persis.

Mereka mempersilahkan Persis berhome base sementara di stadion kebanggaanya musim 2019 mendatang.

"Kalau kami ya monggo saja. Silahkan kalau mau home base di Sleman. Namun, keputusannya ada di tangan pemerintah maupun pihak keamanan setempat," kata Koordinator BCS Zulfikar, Senin (11/2).

Selama ini, hubungan BCS secara khusus dengan suporter Persis semakin ”mesra”. Itu yang mendasari kerelaan BCS meneriman Persis. Sejauh ini, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persis.

"Kami sudah mendapat informasi dari manajemen Persis. Kalau dari teman-teman suporter (Persis,Red) sampai saat ini belum ada yang menghubungi kami,” imbuhnya.

Menurutnya, kedatangan tamu seperti Persis ke Stadion Maguwoharjo bukan kali pertama. Musim lalu, PSIS Semarang sempat ingin menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang. Situasinya sama yakni saat Stadion Jatidiri, Semarang yang merupakan kandang PSIS sedang direnovasi. Namun akhirnya PSIS memilih Stadion Moch Soebroto, Magelang.

”Saat PSIS ingin home base di Sleman kami juga tidak ada masalah. Tapi kembali lagi ke pemerintah dan keamanan,” tandasnya.

Persis berencana menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai home base karena Stadion Manahan Solo sedang direnovasi. Proses renovasinya diperkirakan baru akan selesai sekitar Oktober mendatang. Sejauh ini, manajemen Persis sudah mengajukan izin ke Polda DIJ pekan lalu. 

"Untuk pemkab dan suporter pada intinya welcome. Sedangkan polda yang diwakili kabagops pada intinya ingin mensukeskan, tapi beliau ingin laporan dulu ke kapolda," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis, Langgeng Jatmiko. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia