Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pecatur Master Internasional Hadir di Karanganyar

11 Februari 2019, 14: 10: 39 WIB | editor : Perdana

Pecatur Master Internasional Hadir di Karanganyar

KARANGANYAR - Sejumlah atlet catur nasional dan internasional tampil di kejuaraan catur cepat HUT ke-68 DPRD Karanganyar Minggu (10/2). Kejuaraan tersebut diikuti 200 atlet dari 10 provinsi.

Dua di antaranya peserta adalah pecatur bergelar master internasional Rony Gunawan dan Awam Wahono. Lalu lima pecatur master fide dan 18 master nasional.

Ketua bidang hukum dan disiplin Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Herman Kurniadi mengatakan, kejuaraan ini menjadi moment untuk mencari atlet catur yang handal.

"Kami berharap turnamen seperti ini digelar secara rutin setiap tahunnya. Karena banyak pecatur potensial yang berasal dari Karanganyar, namun belum tergali secara maksimal,” jelas Herman, Minggu (10/2).

Ketua Pengca Percasi Karanganyar, Adhe Eliana mengatakan, kejuaraan catur cepat skala nasional ini baru pertama kali digelar di Karanganyar. Kejuaraan dalam rangka HUT DPRD ke 68 ini diharapkan dapat membina atlet muda dalam mengasah kemampuan maupun menambah jam terbang.

"Ini langkah awal memajukan catur di Karanganyar. Tidak menutup kemungkinan kejuaraan ini menjadi agenda rutin Percasi Karanganyar. Bahkan bisa diselenggarakan event berskala internasional ke depannya," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia