Senin, 18 Feb 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Ular Piton Berkeliaran di Belakang Rumah Dinas Bupati 

11 Februari 2019, 14: 23: 19 WIB | editor : Perdana

Ular Piton Berkeliaran di Belakang Rumah Dinas Bupati 

BOYOLALI – Penemuan ular piton di pekarangan belakang rumah dinas bupati Boyolali membuat takut warga. Ular raksasa itu kali pertama ditemukan Fajar Widodo, 48, warga Kampung Belakan, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota Jumat (8/2) malam.

Fajar mengatakan, malam itu saat duduk-duduk, dia dikagetkan dengan suara teriakan ayam dari kandang ayam belakang rumahnya. ”Ada suara ‘keok’ gitu dan saya curiga jangan-jangan ayam saya dimakan ular. Lalu saya lihat, ternyata benar. Ularnya sudah di atas kandang, tetapi ayamnya sudah lepas dari gigitannya,” ujarnya.

Tak mudah bagi Fajar untuk menangkap ular tersebut. Meski sudah dibantu dua orang anaknya, namun ular terus berusaha melawan. Namun setelah berusaha dengan berbagai cara, akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap. 

“Tenagannya besar dan berontak terus. Tapi akhirnya bisa saya tangkap bagian kepalanya sehingga akhirnya bisa dikendalikan,” kata Fajar.  

Ular itu memiliki panjang sekitar 3 meter, sedangkan lingkar badan bagian tengah sebesar 40 sentimeter. Saat ini ular itu belum tahu mau diapakan. “Kalau ada yang minat membeli, silakan saja,” ujarnya.

Dia menyebut, ular inilah yang telah memangsa ayamnya sebulan yang lalu. Dugaan itu karena seekor ayam miliknya hilang dari dalam kandang, sedangkan posisi pintu sedikit terbuka dan diduga akibat terdesak badan ular saat keluar-masuk kandang. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia