Selasa, 23 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Dua Bocah Tersambar KA Bathara Kresna

11 Februari 2019, 16: 27: 56 WIB | editor : Perdana

Dua Bocah Tersambar KA Bathara Kresna

SUKOHARJO – Dua bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Sukoharjo tersambar kereta Bathara Kresna di perlintasan tanpa palang Kampung Begajah RT 2 RW 4, Sukoharjo Minggu (10/2). Satu korban dirawat di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Sementara, satu korban lagi di rujuk di RS. Kasih Ibu, Solo. Sampai saat ini keduanya masih mendapat perawatan.

Kedua korban tersebut bernama Muhammad Makamul Akbar, 15 dan Rizki Nur Wakhid, 15. Keduanya warga Begajah, Sukoharjo. Awal mula kejadian ini adalah keduanya berboncengan menaiki sepeda motor Honda Karisma nopol AD 2591 FB. Mereka datang dari arah barat ke timur bermaksud menyebrang perlintasan kereta tanpa palang di Kampung Begajah RT 2 RW 4, Sukoharjo.

Bersamaan dengan saat itu, KA Bathara Kresna tujuan Wonogiri – Solo datang dari arah selatan. Saat itu, keduanya juga hendak menyebrang. Akibatnya tabrakan tak bisa dihindari sampai keduanya terpental terjatuh di sisi barat rel. ”Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian keluar,” papar Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Setelah itu, warga membagi tugas ada yang melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian dan ada juga yang membawa korban ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Tak lama berselang petugas kepolisian datang melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu, juga memastikan kondisi para korban. Keduanya mengalami luka.

Muhammad Makamul Akbar menderita luka di telinga kiri mengeluarkan darah. Selain itu, punggung dan pinggangnya mengalami luka lecet, betis kaki kiri lecet. Dia juga mengalami muntah darah. Kondisi saat itu sadar. Sementara itu, Rizki Nur Wakhid menderita luka di bagian mulut yakni gigi bagian depan bawah lepas 3, dahi benjol, siku kiri mendapatkan tiga jahitan. ”Kondisinya juga masih sadar saat dibawa ke rumah sakit,” papar dia.

Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Informasi RSUD Ir. Soekarno Laila Nurokhmah mengatakan, memang benar ada dua pasien yang dirujuk lantaran tersambar kereta. Pasien atas nama Muhammad Makamul Akbar di rujuk ke RS. Kasih Ibu, Solo. Sementara, Rizky Nur Wahid diinformasikan dirawat di RSUD Ir. Soekarno dan menginap di bangsal Flamboyant. ”Untuk Muhammad Makamul perkembangan kami belum mengetahui karena sudah dirujuk lantaran pendarahan di otak. Sementara Rizky sudah membaik kondisinya namun masih shock,” papar dia. (yan)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia