Selasa, 23 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Asah Kreativitas Anak lewat Lomba Mewarnai

11 Februari 2019, 19: 33: 09 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Lomba mewarnai TK dan SD di Tjokro Hotel Klaten.

Lomba mewarnai TK dan SD di Tjokro Hotel Klaten. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

KLATEN - Sebanyak 100 anak-anak siswa TK dan SD se-Kabupaten Klaten mengikuti lomba mewarnai. Lomba mewarni bertajuk keluargaku digelar di Borobudur Ballroom Tjokro Hotel Klaten, Minggu pagi (10/2). Tema keluargaku diangkat karena Februari dikenal dengan bulan kasih sayang.

”Kasih sayang, cinta dan kehangatan pasti bermuara serta berawal dari keluarga. Tetapi kami menyakini jika kasih sayang itu tidak terbatas pada Februari saja. Pastinya selalu tumbuh dan berkembang dalam keluarga sehingga hal itu yang membuat kami memilih tema keluargaku dalam event kali ini,” kata General Manager Tjokro Hotel Klaten, Fajar Tri Amboro kepada Jawa Pos Radar Solo.

Lomba mewarnai berlangsung meriah. Diawali berbagai games seru. Termasuk pembelajaran cara mewarnai yang tepat dengan berbagai teknik. Mereka lantas mewarnai gambar dengan perlengkapan yang telah disediakan panitia.

”Pemenang lomba mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan di setiap kategorinya. Hasil terbaik mendapatkan voucher menginap di hotel,” jelasnya.

Gelaran lomba mewarnai ini juga untuk memberikan edukasi kepada anak-anak. Jika hotel layaknya ruang publik yang seluruh lapisan masyarakat dapat mengaksesnya. Harapannya pembelajaran itu dapat dipahami anak-anak melalui event lomba mewarnai.

Dalam lomba mewarnai banyak anak-anak yang didampingi orang tuanya masing-masing. Kesempatan ini dimanfaatkan Tjokro Hotel Klaten untuk memperkenalkan bisnis usaha jasa yang dipimpinnya. Termasuk membuka wawasan jika hotel tidak sekedar untuk tempat menginap maupun meeting.

”Hotel itu sebenarny bukan tempat yang mahal dan ekslusif tetapi juga seperti pasar maupun bioskop yang bisa dikunjungi siapa saja. Saya harap melalui lomba mewarnai ini menjadikan pengalaman baru bagi anak-anak. Terlebih lagi msyarakat menjadi paham jika hotel bisa menggelar ulang tahun, arisan, hingga wedding,” jelasnya.

Nadine, 8, peserta lomba dari SD Speak First mengaku sering mengikuti berbagai perlombaan mewarnai. ”Sebenarnya beberapa kali ikut lomba mewarnai di Klaten maupun di Jogja. Tetapi kalau lomba di hotel ya baru pertama kalinya. Pernah juga mendapatkan juara,” ucapnya. (ren/fer)

(rs/ren/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia