Selasa, 23 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Ikuti Nasihat Orang Tua, Tegar Pilih Persis Solo

12 Februari 2019, 21: 39: 24 WIB | editor : Perdana

Ikuti Nasihat Orang Tua, Tegar Pilih Persis Solo

SOLO - Persis Solo beruntung pernah mendapatkan jasa gelandang muda Tegar Hening Pangestu musim 2018 lalu. Meski hanya bermain setengah musim, mantan pemain PSPS Riau itu punya kontribusi cukup besar.

Dia banyak mencetak assist dan sebijih gol selama di Persis. Setengah musim itu ternyata memberi kesan baginya hingga dirinya memutuskan untuk kembali memilih Persis musim ini. Padahal, pemain asal Bangka Belitung ini juga mendapat tawaran menggiurkan dari kontestan Liga 1, PSIS Semarang.

Di tengah kegalauan itu, ternyata pihak keluarga hadir memberi masukan untuk kelanjutan kariernya. Tegar mengaku sempat menjalin negosiasi dengan PSIS dua kali. Namun, tidak mencapai kata sepakat. Sementara di sisi lain, manajemen Persis ternyata juga mengawarinya untuk kembali bergabung.

"Keputusan sulit sepanjang karir saya di sepak bola. Satu sisi saya ingin bermain di Liga 1, tapi orang tua menyarankan supaya saya kembali ke Solo," jelas Tegar, Senin (11/2).

Tegar sebenarnya sudah berpeluang besar gabung ke PSIS. Dia menjadi starting line up saat PSIS bertandang ke Persibat Batang di Piala Indonesia pekan lalu. Namun, keputusannya ke Solo nampaknya sudah bulat.

"Saya dihubungi manajemen Persis dan negosiasi kontrak, secara lisan sudah deal. Orang tua juga menginginkan saya di Persis," tandasnya.

Persis dijadwalkan akan menggelar seleksi perdana di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2). Seleksi tersebut dipimpin langsung Pelatih Persis, Agus Yuwono. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia