Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Features

Penjualan Online Semakin Diminati

18 Februari 2019, 12: 41: 32 WIB | editor : Perdana

KREATIF: Salah satu seniman pembuat action figure, yang fokus memasarkan karyanya dengan mengandalkan media sosial.

KREATIF: Salah satu seniman pembuat action figure, yang fokus memasarkan karyanya dengan mengandalkan media sosial. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO - Perkembangan dunia usaha dinilai cukup pesat. Memasuki revolusi industri 4.0, pelaku usaha ditantang untuk lebih kreatif agar tidak tergeser oleh pelaku usaha lainnya. Untuk itu, digital marketing menjadi salah satu cara jitu untuk dipilih.

Ketua Bidang SDA BPC Hipmi Solo, Labib Faqihudin mengatakan pelaku usaha khususnya anak muda di Kota Solo cukup banyak  yang telah berkembang. Bisnis kuliner, fashion, hingga kerajinan cukup banyak dipromosikan secara online penjualannya. 

Dengan semakin maraknya pelaku usaha yang bermunculan, kekuatan branding menjadi salah satu hal penting yang harus disiapkan. Ini agar bisa unggul dari para kompetitor, dalam sisi penjualan produknya.

Salah satu Content Creator Digital, Dimas Suyatno menjelaskan saat ini pola usaha memang banyak yang memaksimalkan berjualan di dunia online. Dirinya mengakui masyarakat zaman sekarang sudah menganggap gadget sebagai kebutuhan primer. 

Dirinya menjelaskan saat mengaploud produk yang dimiliki ke media sosial, harus menggunakan foto produk yang menarik orang. Menulis kata promosi juga harus benar-benar jadi informasi awal agar para calon pembeli tertarik untuk membelinya. Tak hanya itu saja banyaknya follower juga penting.

"Sama halnya berjualan secara offline, produk yang dipajang haruslah yang menarik. Setidaknya orang akan melihat dulu. Foto yang dipajang haruslah yang eye catching, sehingga orang mau melihat profil bisnis kita di media sosial bisa tertarik. Sejauh ini untuk kuliner cukup banyak yang merasakan impacnya, setidaknya banyak orang yang penasaran kemudian datang untuk mencicipi," terang Dimas kepada Jawa Pos Radar Solo dalam acara Banjir Orderan Dari Media Sosial, Sabtu (16/3).

Memaksimalkan dunia digital menjadi pilihan yang jitu untuk dilakukan. ”Semakin berkembang zaman saat ini. Yang tadinya toko offline menjadi ruang utama untuk berjualan, kini sudah bergeser ke media sosial atau online. Dan tidak sedikit mereka yang sukses dengan membranding diri dengan berjualan hanya terfokus di media sosial,” jelas Labib. (gis/nik)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia