Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Resah, Warga Joyontakan Langganan Terkena Puting Beliung

18 Februari 2019, 21: 28: 59 WIB | editor : Perdana

Resah, Warga Joyontakan Langganan Terkena Puting Beliung

SOLO - Angin puting beliung yang terjadi Minggu (17/2) sore membuat sejumlah hunian warga di Kampung Joyontakan RT 02 RW 03 Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Serengan rusak parah. Hari ini (18/2), sejumlah warga masih bahu-membahu membersihkan puing-puing sisa hunian. 

Berdasarkan keterangan warga setempat, hujan deras dengan angin kencang membuat salah satu atap rumah warga terbang dan menimpa sejumlah atap warga lainnya. ”Waktu kejadian kami sekeluarga ada di lantai satu. Pas angin lagi kencang-kencangnya tiba-tiba ada suara keras dari lantai dua. Saya langsung cek ternyata atap saya terbang kena angin,” jelas di pemilik rumah Yusron Febrianto. 

Akibatnya, sejumlah atap warga lainnya yang lebih rendah ikut rusak karena tertimpa atap terbang. Benruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. ”Karena atap rumah saya yang merusak atap milik tetangga, saya membantu membenahi terlebih dahulu. Sementara ini atap rumah milik saya dibiarkan terlebih dahulu. Pihak kelurahan sudah mengecek dan meminta kami mendata kerusakan, nantinya dilaporkan ke balai kota,” jelas Yusron. 

Warga berharap pemerintah setempat segera memperhatikan musibah yang dialami warga. Pasalnya, angin puting beliung kerap terjadi di Kampung Joyontakan dalam beberapa waktu terakhir. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia