Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tabungan Wali Kota Surakarta Hanya Rp 31 Juta, Percaya?

19 Februari 2019, 17: 13: 20 WIB | editor : Perdana

Tabungan Wali Kota Surakarta Hanya Rp 31 Juta, Percaya?

SOLO - Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengaku hanya memiliki tabungan pribadi Rp 31 juta. Tidak percaya? Dia mempersilakan siapa saja untuk memeriksa langsung, termasuk ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Pengakuan tentang besaran tabungan pribadi itu disampaikan wali kota usai membuka Sosialisasi Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dengan Aplikasi E-LHKPN untuk Pemkot Surakarta di Hotel Megaland Selasa (19/2). Angka Rp 31 juta itu adalah tabungan yang rencananya digunakan untuk cadangan pendidikan anak bungsungnya.

“Saya ini apa adanya. Tabungan saya nggak lebih dari Rp 100 juta. Akhir-akhir ini cuma tabungan anak Rp 31 juta. Itu pun kadang tak suruh jupuki dia (ajudan) kalau di jalan ada masyarakat yang perlu bantuan. Kalau enggak percaya silakan dicek, KPK saja juga sampai datang ke rumah saya enggak percaya,” katanya.

Selain tabungan, Rudy memiliki beberapa aset bergerak maupun tak bergerak lainnya. Di antaranya tanah dan bangunan yang digunakan untuk rumah pribadi di Pucangsawit Jebres dan mobil. Kemudian beberapa bidang tanah yang diakuinya berasal dari warisan sang istri. Jika diakumulasi, aset yang dimiliki orang nomor satu di Solo itu sekitar Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia