Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Heritage Basketball Competition

SMP Warga Memutuskan Absen

11 Maret 2019, 21: 43: 08 WIB | editor : Perdana

KETAT: Pertandingan SMP Warga (jersey biru) melawan SMP Assalam di ajang Junio JRBL Solo Seris 2018.

KETAT: Pertandingan SMP Warga (jersey biru) melawan SMP Assalam di ajang Junio JRBL Solo Seris 2018.

SUKOHARJO –  Tim basket putra SMP Warga Surakarta, memutuskan untuk absen di ajang Heritage Basketball Competition yang akan digelar di The Heritage Palace, Pabelan Sukoharjo mulai (21/3) mendatang. Kompetisi ini sendiri diperuntukan untuk tim peserta SMP, yang akan dimeriahkan ekshibisi dari peserta SD.

"Warga tidak ikut, karena mereka memilih untuk ikut Kudus Cup karena tahun lalu mereka sukses meraih juara disana, dan membawa piala bergilirnya,” terang Ketua Panpel Heritage Basketball Competition kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin

Prestasi tim basket SMP Warga di beberapa kejuaraan lokal memang tengah moncer. Tim yang bermarkas di Jl. Monginsidi tersebut sempat menjadi juara Junio JRBL Solo Series, hingga Smansa Cup yang digelar di Sragen.

Tak adanya SMP Warga di Heritage Basketball Competition, tak akan membuat kualitas pertandingan kompetisi ini menurun.

Beberapa tim lokal siap meramaikan kompetisi ini, mulai dari SMP Bintang Laut, Regina Pacis, Kalam Kudus Sukoharjo, hingga SMP Budi Mulia Jogja. Untuk saat ini dari kuota 12 peserta di kelompok putra, baru terisi 9 tim. Sedangkan kelompok putra yang dikuota enam peserta, ternyata tinggal menyisakan slot satu klub saja.  (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia