Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Besok Pesta Demokrasi Lokal Klaten, 747 Calon Kades Bertarung

12 Maret 2019, 17: 30: 42 WIB | editor : Perdana

Besok Pesta Demokrasi Lokal Klaten, 747 Calon Kades Bertarung

KLATEN – Masyarakat Klaten bakal mengikuti pesta demokrasi tingkat lokal esok hari (13/3). Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak digelar di 269 desa di Klaten akan diikuti 747 calon kepala desa (cakades). 

Para cakades tersebut akan memperebutkan sekitar 600 ribu suara dari para pemilih warga Klaten. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten Jaka Purwanto mengungkapkan, pencoblosan akan dimulai pada pagi hari. 

Sebelumnya, panitia pemilihan bakal memberi penjelasan mengenai tata cara pencoblosan. Selama pencoblosan pula, masing-masing cakades diminta untuk berada di TPS hingga waktu penutupan pendaftaran. Mereka tidak diperkenankan meninggalkan lokasi selama pencoblosan.

“Perhitungan baru dilakukan usai pendaftaran ditutup dan aktivitas pencoblosan sudah selesai. Penutupan pendaftaran pada pukul 13.00.,” jelas Jaka Selasa (12/3).

Perhitungan cepat atau quick count  juga akan dilaksanakan Pemkab Klaten. Nantinya, setiap camat menjadi ujung tombak dalam data perhitungan cepat tersebut. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia