Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

3 Jalan Digelontor Rp 22 Miliar

13 Maret 2019, 19: 13: 00 WIB | editor : Perdana

CUKUP VITAL : Kondisi Jalan Tasikmadu - Dagen yang bakal direhab tahun ini. Jalan ini salah satu jalur alternatif penghubung kecamatan Kota Karanganyar-Jaten.

CUKUP VITAL : Kondisi Jalan Tasikmadu - Dagen yang bakal direhab tahun ini. Jalan ini salah satu jalur alternatif penghubung kecamatan Kota Karanganyar-Jaten. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Pembangunan fisik masih menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Hampir setiap tahun selalu ada proyek fisik baik perbaikan jalan, pasar, kantor pemerintahan maupun fasilitas umum lainnya. Tahun ini, pemkab bakal memperbaiki tiga ruas jalan dengan anggaran total Rp 22 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPU PR) Karanganyar, Edi Sriyatno mengatakan, tiga ruas jalan yang akan diperbaiki adalah Jalan Mojosongo - Wonosari, Gondangrejo. Kemudian Jalan Tasikmadu - Dagen Jaten, dan Jalan Grompol - Jambangan Mojogedang. Tiga jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara kecamatan dan cukup vital.

”Saat ini baru tiga yang sudah masuk di perencanaan, dan semuanya menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019,” jelas Edi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (12/3).

Dijelaskan, nilai anggaran perbaikan tiga jalan tersebut berbeda - beda. Untuk perbaikan jalan Mojosongo - Wonosari sebesar Rp 13 miliar, Jalan Tasikmadu - Dagen sebesar Rp 3 miliar, sedangkan peningkatan jalan Grompol - Jambangan sebesar Rp 6 miliar.

”Ada yang sifatnya peningkatan kualitas jalan yakni pelebaran, ada pula yang sifatnya perbaikan jalan yang sudash rusak,” imbuh Edi

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Karanganyar Dwi Cahyono menambahkan, beberapa jalan juga direncanakan bakal dibangun tahun ini.

”Tidak hanya tiga jalan itu saja. Ada proyek fisik lainnya, totalnya kami belum bisa menjabarkan data pastinya karena semua masih di tangan OPD (organisasi perangkat daerah,Red) masing - masing. Yang masuk memang baru tiga itu, dan pekan ini nantinya akan kita rapatkan dengan PPK,” terang Dwi.

Berapa jumlah paket pekerjaan fisik tahun ini? Dwi yang saat ini juga menjabat sebagai PJs Camat Kebakramat mengaku diperkirakan sekitar 120 paket yang nanti akan dilelang. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia