Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Penghitungan Suara Pilkades Pucangmiliran Ricuh, Anggota TNI Terluka

14 Maret 2019, 21: 04: 45 WIB | editor : Perdana

Penghitungan Suara Pilkades Pucangmiliran Ricuh, Anggota TNI Terluka

KLATEN – Proses penghitungan surat suara di Desa Pucangmiliran, Kecamatan Tulung, Klaten pada Rabu (13/3) malam sempat diwarnai aksi ricuh. Bakan, anggota TNI yang merupakan Babinsa di Koramil Tulung Sertu Triyono mengalami luka di bagian dahi saat mencoba menenangkan massa. 

Peristiwa itu bermula sesaat setelah proses penghitungan surat suara selesai sekitar pukul 16.00. Salah seorang pendukung calon kepala desa (cakades) berusaha masuk karena tidak terima dengan hasil penghitungan suara.

Melihat kondisi itu, dua anggota TNI yang salah satunya Sertu Triyono bersama polisi dan linmas langsung menuju pintu masuk ruang penghitungan suara untuk mencegah aksi. Tetapi massa tetap berusaha masuk hingga beberapa orang di antaranya sempat melempar kursi dan mengenai Sertu Triyono.

”Kalau perkiraan saya, itu terjadi karena adanya selisih dari penghitungan suara yang tipis. Ini yang membuat beberapa warga melakukan protes,” jelas Camat Tulung Rohmad Sugiarto Kamis (14/3).

Aksi massa akhirnya bisa diredam aparat keamanan. Mereka langsung meninggalkan lokasi. Diketahui, ada tiga cakades yang bersaing dalam Pilkades Pucangmiliran. Mereka adalah Kabib Mustofa, Rastih Rastika Sari, dan Subandiyo. Berdasarkan hasil penghitungan suara, Kabib Mustofa unggul dengan perolehan 334 suara. Ratih Rastika Sari meraih 279 suara dan Subandiyo 103 suara. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia