Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Polres Minta Gudang Logistik Dipasang Terali

15 Maret 2019, 20: 37: 54 WIB | editor : Perdana

PRIORITASKAN KEAMANAN: Wakapolres Sukoharjo Kompol M. Ifan Hariyat pantau Gedung Budi Sasono tempat menyimpan logistik pemilu kemarin (14/3).

PRIORITASKAN KEAMANAN: Wakapolres Sukoharjo Kompol M. Ifan Hariyat pantau Gedung Budi Sasono tempat menyimpan logistik pemilu kemarin (14/3).

SUKOHARJO – Polres Sukoharjo meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melengkapi pintu dan jendela Gedung Budi Sasono yang digunakan untuk menyimpan logistik pemilu dengan terali besi. Termasuk disarankan memasang garis polisi.

Ini guna menjamin keamanan logistik pemilu. “Memang harus waspada dari segala potensi (gangguan,Red),” ujar Wakapolres Sukoharjo Kompol M. Ifan Hariyat mewakili Kapolres AKBP Iwan Saktiadi usai meninjau Gedung Budi Sasono kemarin (14/3).

Adapun logistik yang telah diterima KPU Sukoharjo yakni 12.010 buah kotak suara, 160.000 lembar formulir C.C 1 yang terdiri dari lima jenis surat suara, dan 780 lembar plano C untuk penghitungan surat suara. ”Kita juga pantau surat suara (DPD, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, Red) yang rencananya tiba Jumat dini hari sekitar pukul 02.00,” terang Ifan.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, logistik berupa tanda pengenal petugas telah didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk selanjutnya dikirimkan ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan.

“Logistik yang dikirim sudah dipilah sesuai kebutuhan masing – masing PPK. Jadi, harusnya bisa lebih cepat untuk pemilahannya,” katanya. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia