Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tol Solo-Ngawi Bakal Dilewati 30 Ribu Kendaraan Pemudik, Sarpras Siap

18 Maret 2019, 21: 32: 01 WIB | editor : Perdana

Tol Solo-Ngawi Bakal Dilewati 30 Ribu Kendaraan Pemudik, Sarpras Siap

SOLO – Sedikitnya 30 ribu kendaraan diprediksi bakal melintasi ruas Tol Solo-Ngawi pada Lebaran 2019 mendatang. Oleh sebab itu, pengelola tol setempat, yakni PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) mulai menyiapkan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang di ruas tol tersebut.

Direktur Teknik PT JSN Aryo Gunanto menyebutkan, ada 11 ribu hingga12 ribu kendaraan yang melintas tol setiap harinya pada waktu normal. Sementara untuk Lebaran 2019, ia memprediksi trafik di tol meningkat hingga mencapai 30 ribu kendaraan.

”Jaringan Tol Transjawa ini sudah tersambung penuh. Kami kira ini akan menjadi alternatif bagi pengguna jalan dalam menempuh perjalanan lebih efisien,” papar Aryo Senin (18/3).

Guna memaksimalkan pemanfaatan tol, pihaknya terus melengkapi sarpras pendukung. Termasuk merampungkan dua rest area lengkap dengan segala isinya. Lebaran tahun lalu, kata Aryo, baru satu rest area yang difungsikan. Yakni rest area km 519 A, Masaran, Sragen. Sementara yang B masih tahap pengerjaan. 

”Tahun ini keduanya siap, jadi rest area km 519 A maupun B sudah siap, lengkap dengan segala fasilitasnya seperti SPBU, rambu-rambu, dan lainnya,” kata Aryo Gunanto. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia