Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Persiapan Persis Solo Jelang Liga 2

19 Maret 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

BELUM ADA PERGERAKAN: Seleksi Persis Solo untuk musim kompetisi Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Sriwedari, Februari lalu.

BELUM ADA PERGERAKAN: Seleksi Persis Solo untuk musim kompetisi Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Sriwedari, Februari lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

SOLO – Sempat menggebu-gebu mendatangkan pemain di bulan Februari lalu, nyatanya Maret ini ada langkah masif yang dilakukan oleh Persis Solo. Wacana latihan perdana digelar 15 Maret juga dipastikan mundur jadi 1 April.

Untuk urusan penambahan pemain juga tak lagi ada pergerakan yang diumbar dipublik. Nama terakhir yang dipastikan bergabung adalah  bek PSS Sleman musim lalu, Jodi Kustiawan, yang diumumkan resmi deal pada 28 Februari lalu. Jodi jadi pemain ke-16 yang direkrut manajeman.

”Pemain lainnya, nunggu rilis resmi dulu. Masih nego semua,” terang Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

Pelatih Persis musim ini, Agus Yuwono mengakui cukup berharap pemain bisa segera komplet. Dirinya mengakui ada delapan pemain yang disodorkan namanya ke manajemen dan belum juga ada kepastian deal atau tidaknya.

”Soal siapa pemain yang nego tanya manajemen saja, biar satu pintu yang menjelaskannya. Yang pasti saya masih berharap pada latihan perdana nanti, semoga sudah komplet 24 pemain yang deal dan jadi kerangka tim,” ujar Agus Yuwono.

Pelatih asal Malang ini sendiri mengakui cukup jika melihat nama-nama yang ada dikantongnya, baik yang sudah deal ataupun yang tengah dalam tahan negosiasi. Soal komposisi, dirinya mengakui kerangka tim musim ini memang jauh berbeda dari musim lalu.

”Semua karena kebutuhan. Toh pemain musim lalu yang sudah memilih tim lain. Saya rasa setiap musim adalah tantangan baru untuk bisa kembali membangun tim terbaik, dan saya rasa kita butuh langkah cepat untuk memprosesnya,” tuturnya.

 Sementara itu beberapa kompetitor Persis musim ini ternyata sudah mulai menjalani latihan rutin hingga menjalani serangkaian uji coba. Mulai dari Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Bogor FC, Mitra Kukar, hingga Persiba Balikpapan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia